Jakarta (ARSIP DUNIA) – Kepala Instagram Adam Mosseri melalui cuitan akun Twitter @mosseri mengumumkan fitur terbaru “auto-generated captions” akan tersedia di layanan Instagram khususnya untuk unggahan utama berupa video.

Ia menyebutkan fitur itu telah dinanti-nanti dalam penantian yang panjang namun akhirnya Instagram berhasil mewujudkan fitur tersebut.

“Kami semangat untuk membagikan sebuah fitur yang dapat membantu komunitas tunarungu dan mereka yang kesulitan mendengar. Video di Instagram kini akan memiliki keterangan otomatis, pengguna dapat memilih opsi untuk menyalakan atau menonaktifkannya,” kata Adam Mosseri dikutip dari cuitannya, Rabu.

Baca juga: Adopsi gaya TikTok, YouTube hadirkan fitur siaran langsung “Live Ring”

Sebelumnya kreator konten di Instagram harus secara proaktif menyediakan keterangan atau “caption” pada videonya, tentunya cara tersebut tidaklah instan dan memakan waktu yang cukup banyak.

Namun dengan hadirnya fitur “auto-generated captions” kini baik konten kreator maupun pengguna yang mencari konten video dapat lebih nyaman menggunakan layanan Instagram.

Mengutip The Verge, untuk bahasa yang bisa dijadikan keterangan otomatis masih terbatas pada layanan Instagram tersebut namun dalam beberapa bulan ke depan akan ada penambahan bahasa lainnya yang diharapkan dapat mengakomodir para pengguna Instagram secara global.

Kehadiran fitur keterangan otomatis di video Instagram juga dinilai bisa mengubah kebiasaan pengguna menonton video atau bahkan bisa mendorong lebih banyak “engagement” namun yang pasti kini selain membantu komunitas yang kesulitan dalam mendengar, fitur ini memungkinkan pengguna instagram bisa menonton video tanpa perlu menyalakan suaranya.

Baca juga: Facebook & Instagram hapus unggahan dari media Pemerintah Rusia

Baca juga: Opsi pengingat di bawah 30 menit Instagram ada di fitur “Take a Break”

Baca juga: Lebih dekat dengan fitur Facebook Reels yang baru dirilis

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.