JK dorong alumni Unhas bangkitkan kultur entrepreneur yang mulai hilang



Makassar (ARSIP DUNIA) – Ketua Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin Makassar M Jusuf Kalla  mendorong para alumni untuk membangkitkan kultur entrepreneurship yang mulai hilang belakangan ini.

JK mengatakan itu saat membuka Mubes IKA Unhas sekaligus pamit menjadi ketua yang sudah diduduki 25 tahun terakhir di Makassar, Jumat.

“Pada tahun 50-60-an, kultur enterpreneur Bugis dan Makassar sanga kuat, dan itu menguasai bidang-bidang ekonomi. Dan saat ini sudah sangat menurun dibandingkan masa lalu,” katanya.

Mantan Wakil Presiden dalam kesempatan ini ikut menyinggung banyaknya lahan di Makassar yang dikuasai developer dari Jakarta.

Begitupun siapa yang menguasai lahan seperti di Pantai Losari dan Pasar Sentral Makassar.

Melihat kondisi itu maka ia mengarahkan para calon pemimpin ketua IKA Unhas dan para pemimpin daerah agar selalu mendahulukan kepentingan nasional, daerah. Bukan hanya kepentingan usaha.

“Sehingga menjadikan kita terkuasai, terkendala. Saya minta para alumni, pimpinan daerah termasuk gubernur untuk betul-betul mendahulukan pengusaha daerah untuk menjalankannya,” jelasnya.

“Karena apalagi tidak, maka kita hanya akan menjadi pekerja oleh orang-orang (pengusaha) yang datang ke Makassar,” sambungnya.

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.