Jakarta (ARSIP DUNIA) – Juventus menang tipis 1-0 atas Fiorentina dalam laga leg pertama semifinal Coppa Italia (Piala Italia) di Stadio Artemio Franchid pada Kamis dini hari WIB.

Gol Juventus terjadi berkat bunuh diri Lorenzo Venuti menjelang berakhirnya pertandingan.

Bermain sebagai tuan rumah, Fiorentina langsung mendominasi Juventus. Mereka menyerang pertahanan Bianconeri dan tidak membuat lawan menguasai bola.

Peluang pertama tercipta ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Gaetano Castrovilli memberikan bola kepada Riccardo Saponara yang berada di tepi kotak penalti. Saponara melepaskan tembakan, tetapi Mattia Perin berhasil menghalaunya.

Fiorentina nyaris unggul pada menit ke-26. Jonathan Ikone melepaskan tembakan dengan menggunakan kaki kanannya, tetapi arah bola masih melebar di sisi gawang.

Fiorentina terus mendominasi tidak membiarkan Juventus mengembangkan permainan mereka. Sayang tidak ada gol yang tercipta sejauh ini dan skor 0-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Baca juga: Kontra Juventus, Italiano: Mereka bisa menyakiti kami setiap saat

Selepas jeda, tuan rumah masih mendominasi laga. Pada menit ke-48, pertahanan Juventus lengah dan memberikan celah untuk Ikone. Sayangnya tembakannya hanya membentur mistar gawang.

Juventus mulai bisa mengimbangi permainan La Viola. Bianconeri menciptakan peluang pada menit ke-56. Vlahovic menerima bola dan menendangnya ke atas Pietro Terracciano, tetapi gol gagal tercipta karena kiper asal Italia itu masih bisa menjangkau bola.

Juventus memasukkan Juan Cuadrado dan Alvaro Morata di babak kedua untuk memberikan variasi serangan.

Pada menit ke-78, Juventus melancarkan serangan balik. Vlahovic meneruskan bola ke Cuadrado yang menusuk ke area penalti, tetapi tembakan kerasnya cuma menghantam sisi gawang.

Baca juga: Allegri minta Juventus dapatkan gol tandang ketika hadapi Fiorentina

Juventus mencetak gol dengan dramatis pada masa injury time. Berawal dari serangan balik cepat, Juan Cuadrado melepaskan umpan silang yang membentur Lorenzo Venuti dan berbelok ke gawang sendiri. Skor menjadi 1-0.

Fiorentina tidak punya waktu untuk menyamakan kedudukan. Wasit mengakhiri pertandingan dan Juventus memiliki modal satu gol untuk pertandingan leg kedua.

Susunan Pemain:

Fiorentina (4-3-3)
: Pietro Terracciano; Alvaro Odriozola (Lorenzo Venuti 46′), Nikola Milenkovic, Igor Julio, Cristiano Biraghi; Gaetano Castrovilli (Alfred Duncan 84′), Lucas Torreira, Giacomo Bonaventura; Jonathan Ikone (Nicolas Gonzalez 84′), Krzysztof Piatek (Arthur Cabral 65′), Riccardo Saponara (Riccardo Sottil 65′).

Juventus (4-3-3): Mattia Perrin; Mattia De Sciglio, Danilo, Matthijs de Ligt, Luca Pellegrini; Arthur, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot; Moise Kean (Alvaro Morata 59′), Dusan Vlahovic, Marley Ake (Juan Cuadrado 46′).

Baca juga: Kalahkan Sassuolo 2-1, Juventus melaju ke semifinal Coppa Italia

Baca juga: Fiorentina singkirkan Atalanta dari Coppa Italia


 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.