Kabupaten Batanghari raih nilai MCP KPK tertinggi di Provinsi Jambi



Batanghari, Jambi (ARSIP DUNIA) – Pemerintah Kabupaten Batanghari meraih nilai Monitoring Center For Prevention (MCP) tertinggi di Provinsi Jambi dari Komisi Pemberantasan Korupsi RI pada tahun 2021 dengan nilai 89,69 dan mendapatkan apresiasi dari KPK RI dalam melakukan pemberantasan korupsi terintegrasi di Provinsi Jambi.

“Raihan nilai MCP tertinggi di Provinsi Jambi ini dijadikan sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik lagi, karena apa yang telah dicapai saat ini belum sampai kepada tingkatan ideal penerapan good governance,” kata Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief di Jambi, Rabu.

MCP sendiri merupakan monitoring capaian kinerja program koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi (korsupgah) yang dilaksanakan oleh KPK RI pada pemerintah daerah di seluruh Indonesia, yang meliputi delapan area intervensi sebagai bagian Reformasi Birokrasi secara Nasional. Diantaranya perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan, manajemen ASN, optimalisasi pajak daerah, manajemen aset dan tata kelola.

Berada di urutan kedua peraih nilai tertinggi MCP KPK RI di Provinsi Jambi yakni Kabupaten Tebo dengan nilai 87,69 dan Kota Jambi di urutan ketiga dengan nilai 85,45. Dan Pemerintah Provinsi Jambi berada pada urutan ke lima dengan nilai MCP 82,05.

Selain meraih nilai MCP tertinggi dari KPK RI, Kabupaten Batanghari juga meraih nilai tertinggi dalam Survei Penilaian Integritas (SPI) oleh KPK RI di Provinsi Jambi dengan nilai 77,30 dan Kabupaten Batanghari mendapatkan penghargaan sebagai Admin terbaik di Provinsi Jambi.

“Terimakasih kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Batanghari atas kerja bersama yang melakukan usaha perbaikan kinerja pemerintahan, jadikan ini motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja,” kata Fadhil Arief.

Selain itu perwakilan BPKP Provinsi Jambi menyatakan bahwa tata kelola Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari menjadi salah satu yang telah mencapai standar nasional yang ditentukan.

Penerimaan penghargaan dalam upaya pencegahan korupsi dari KPK RI tersebut dipersembahkan Pemerintah Kabupaten Batanghari untuk seluruh masyarakat Kabupaten Batanghari sebagai wujud kinerja Bupati Batanghari dan Wakil Bupati Batanghari sejak dilantik pada tanggal 26 Februari 2021.

“Kami menyadari bahwa penghargaan ini adalah suatu apresiasi atas kewajiban yang mesti kami lakukan, terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan kepercayaan kepada kami dalam bekerja dan mengemban amanah ini,” kata Fadhil Arief. 

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.