Kemarin kasus positif COVID-19 Lampung bertambah 647 orang



Bandarlampung (ARSIP DUNIA) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung mencatat ada tambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 647 orang di daerah itu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana melalui keterangan tertulis di Bandarlampung, Rabu mengatakan tambahan 647 kasus positif COVID-19 tersebut telah menambah jumlah kumulatif kasus dari 64.592 orang menjadi 65.239 orang.

“Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut berasal dari Kota Bandarlampung 97 kasus, Metro 10 kasus, Kabupaten Pringsewu 44 kasus, dan Pesawaran 40 kasus,” katanya.

Ia melanjutkan, di Kabupaten Lampung Utara ada 43 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, Lampung Tengah 42 kasus, Lampung Timur 92 orang, Lampung Barat 41 orang.

“Lalu di Mesuji ada 24 kasus, Tanggamus 38 kasus, Tulang Bawang 21 kasus, Tulang Bawang Barat 35 kasus, Lampung Selatan 87 kasus, Waykanan 21 kasus, dan Pesisir Barat 12 kasus,” ucapnya.

Dia menjelaskan, untuk kasus kematian akibat COVID-19 telah bertambah sembilan orang, sehingga total ada 3.936 orang yang meninggal dunia.

“Bagi kasus meninggal dunia bertambah sembilan orang yang berasal dari Kota Bandarlampung, Metro, Pringsewu, Lampung Utara, dengan masing-masing satu kasus meninggal,” ujarnya.

Selanjutnya, ada juga tambahan pada kasus meninggal dunia di Lampung Tengah sebanyak dua orang, Lampung Barat satu orang, Tulang Bawang satu orang dan Pesisir Barat satu orang.

“Sedangkan untuk kasus suspek bertambah 14 kasus baru dan 117 orang dalam pantauan, sehingga total ada 131 kasus suspek,” katanya.

Menurutnya, dengan ada tambahan kasus positif dan meninggal dunia, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan ikut serta dalam vaksinasi.

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.