Kepala Bappeda buka forum perangkat daerah/lintas Kabupaten Lombok Utara



Tanjung, Lombok Utara (ARSIP DUNIA) – Kepala Badan Bappeda Kabupaten Lombok Utara, Farihin SSos, Selasa (1/3) membuka Forum Perangkat Daerah Kabupaten Lombok Utara.

Dalam acara tersebut dihadiri unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seperti DLH, Dishub, Dikes, Setwan, Dispus Arsip, Dukcapil, Setda, DPMPTSP, Perpusda, BPBD, Dispar, Diskominfo, PUPR, dan Bakesbangpol.

Kepada Bidang Lingkup Bappeda I Wayan Suartana SST PiMSi, Alfian Zubair ST, perwakilan OPD Camat Kayangan dan Camat Gangga.

Kepala Bappeda Parihin SSos menyampaikan Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Lombok Utara Tahun Anggaran 2023 akan dilaksanakan mulai dari tanggal 1 sampai 2 Maret 2022.

Disampaikan juga beberapa hal terkait keterbatasan angaran sehingga seluruh OPD mestinya memaksimalkan anggaran yang tersedia.

“Mengingat keterbatasan anggaran, di tahun 2023 ini kita mencoba lebih banyak mendorong anggaran untuk pemulihan ekonomi di tahun 2023 tentu dengan memaksimal kan anggaran yang ada,” ungkapnya.

Dikatakan, dalam pelaksana anggaran dihajatkan pada program betul-betul menjadi prioritas utama dalam tahap pembangun daerah.

“Mari melalui forum ini, betul-betul petakan program kita yang menjadi sekala prioritas. Mudah-mudahan itu yang kita dahulukan jangan berdasarkan keinginan kita. Sekali lagi pada kesempatan ini kita lebih bijak memilih dan memilah apa yang harus kita laksanakan di tahun 2023,” jelasnya.

Selanjutnya Kegiatan ini merupakan tahapan setelah Musrenbang di tingkat kecamatan untuk menelaah dan menilai usulan yang akan diakomodir melalui OPD.

“Harapan kita kegiatan ini menjadi langkah awal dalam perencanaan pembangunan Kabupaten Lombok Utara yang adil untuk semua” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bappeda berkenan membuka kegiatan tersebut dan kegiatan berjalan hidmat dengan menerapkan protokol kesehatan dan dilanjutkan dengan diskusi. (*)

 

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *