Jakarta (ARSIP DUNIA) – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman, menyampaikan selamat dan rasa bangga kepada tim bulu tangkis putri Indonesia yang berhasil menjadi juara Badminton Asia Team Championships (BATC) untuk pertama kalinya.

“Selamat kepada tim nasional bulu tangkis putri Indonesia yang telah berhasil meraih gelar juara Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022,” kata Marciano melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Bendera Merah Putih berkibar dengan diiringi berkumandangnya lagu Indonesia Raya pada ajang kejuaraan bulu tangkis beregu Asia di Selangor, Malaysia, Minggu.

Baca juga: Tim beregu putri Indonesia ukir gelar bersejarah di BATC 2022

Gelar juara dipastikan setelah Nita Violina Marwah menutup pertandingan ganda putri dengan smash keras. Nita yang berpasangan dengan Lanny Tria Mayasari berhasil menang dari pasangan Korea Selatan Kum Min Ji/ Park Min Jeong dengan skor 23-21, 21-11. Pertandingan berdurasi 34 menit itu membuat Indonesia menang 3-1 dari Korea Selatan.

Sebelumnya, Tim bulu tangkis Indonesia meraih poin melalui tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang menang dua gim dari Sim Yujin dengan skor 21-9, 21-10. Satu angka lagi dipersembahkan tunggal putri Putri Kusuma Wardani yang mengalahkan Lee Se Yeon dua gim langsung dengan skor 21-10, 21-18.

Indonesia kehilangan 1 poin saat Febriana D Kusuma/ Amalia Pratiwi kalah dari Baek Ha Na/ Seong Seung Yeon tiga gim, 15-21, 21-14, 14-21.

“Usaha dan kerja keras para Patriot Olahraga Prestasi, baik itu atlet, pelatih, ofisial dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah berhasil membuat bendera Merah Putih berkibar dengan diiringi berkumandangnya lagu Indonesia Raya. Hal tersebut membuat masyarakat Indonesia bangga, selaku Ketua Umum KONI Pusat saya mengucapkan terima kasih,” kata Marciano Norman.

Marciano berharap ke depan, prestasi lainnya akan kembali dipersembahkan para patriot olahraga prestasi Indonesia, baik dari bulu tangkis maupun cabang olahraga lainnya.

Baca juga: Timnas bulu tangkis Indonesia amankan partai puncak BATC 2022

 

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.