Jakarta (ARSIP DUNIA) – Persijap Jepara menuntaskan misi mereka mendongkel Bekasi City dari pucuk klasemen sementara Grup Tengah selepas memenangi duel antara kedua tim dengan skor 1-0 dalam penutup rangkaian laga pekan kelima Liga 2 Indonesia.

Gol semata wayang yang dicetak penyerang Qischil Gandrum saat babak kedua belum genap berusia satu menit menjadi penentu kemenangan Persijap atas Bekasi City di Stadion Gelora Bumi Kartini, jepara, Jawa Tengah, Jumat.

Kemenangan itu cukup untuk mengantarkan Persijap naik ke puncak klasemen, bertukar tempat dengan Bekasi City, berbekalkan keunggulan head-to-head walaupun kedua tim sama-sama sudah mengumpulkan 10 poin.

Baca juga: Jadwal Liga 2 Jumat diwarnai perebutan puncak klasemen Grup Tengah

Baca juga: Persewar Waropen tekuk Pultra Deltras Sidoarjo 4-1

Rangkaian pertandingan Jumat dibuka lewat aksi Persewar Waropen menyambut kedatangan Putra Delta Sidoarjo, yang memulai tur Papua-nya, dengan melumat tim tamu 4-1 di Stadion Mandala, Jayapura.

Penyerang jebolan tim PON Papua Arodi Uopdana menyumbangkan dua gol kemenangan Persewar yang membuat tim besutan Eduard Ivakdalam itu naik ke posisi ketiga klasemen Grup Timur dengan simpanan delapan poin, termasuk melompati Putra Delta (6) yang kini melorot ke urutan keenam.

Dua dari tiga pertandingan lain yang berlangsung berakhir dengan skor identik nirgol yakni kala Nusantara United menjamu Persikab Bandung dan PSCS Cilacap kontra Gresik United.

Sementara itu, PSIM Yogyakarta akhirnya mengantungi kemenangan perdana mereka musim ini dengan menundukkan Persekat Tegal 3-1 di Stadion Agung, Bantul.

PSIM mentas dari zona merah klasemen Grup Tengah dan kini menempati urutan keenam dengan enam poin di bawah Persipa Pati, PSCS, dan Persikab. Meski setara dalam jumlah raihan poin, PSIM kalah head-to-head atau selisih gol dibandingkan ketiga tim di atasnya.

Sedangkan klasemen Grup Barat tidak mengalami perubahan pada Jumat, lantaran keempat jadwal pertandingan pekan kelima sudah dimainkan sehari sebelumnya, di mana PSMS Medan mantap bercokol di puncak dengan koleksi 13 poin dan unggul empat poin dari pesaing terdekat Karo United.

Baca juga: Klasemen Liga 2 seusai Persela kantungi kemenangan perdana musim ini

Baca juga: SPFC semakin percaya diri hadapi PSMS Medan seusai taklukkan Perserang

Berikut jadwal dan hasil lengkap pertandingan pekan kelima Liga 2 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Kamis (22/9)

(Timur) Persipal Babel United 2 – PSBS Biak 1 (Moh. Rifaldy 15′, Afandi 90+3′; Rudy Kurni 66′)

(Barat) PSKC Cimahi 0 – Karo United 1 (Andi Irfan 64′)

(Barat) Sriwijaya FC 2 – Persiraja Banda Aceh 0 (Habibi Jusuf 41′, 71′)

(Tengah) Persela Lamongan 2 – Persipa Pati 1 (Akbar Hermawan 50′, Zulhan Zamrun p-89′; Tri Handoko 45′)

(Barat) PSPS Riau 3 – PSMS Medan 4 (Rio Hardiawan 20′, Engelberd Sani 54′, Alif Jaelani p-90+1′; Ahmad Ihwan 27′, 35′, 52′; Fardan Harahap 45′)

(Barat) Semen Padang 5 – Perserang Serang 0 (Vendry Mofu 42′, Wiganda Pradika 64′, Muhammad Sanjaya 77′, Firman Juliansyah 83′, Naufal Rahmanda 90′)

(Timur) Persiba Balikpapan 5 – Kalteng Putra 0 (Ahmad Misbah 13′, Freddy J. Isir 15′, 40′, Aji Kusuma 21′, 58′)

Jumat (23/9)

(Timur) Persewar Waropen 4 – Putra Delta Sidoarjo 1 (Arodi Uopdana 36′, 54′, Prisca Elisa Womsiwor 41′, Nyoman Nikson Ansanay 90′; Mochamad Adam Malik 87′)

(Tengah) Nusantara United 0 – Persikab Bandung 0

(Tengah) PSIM Yogyakarta 3 – Persekat Tegal 1 (Arif Satyayudha Alkanza 21′, Aditya Putra Dewa 30′, Sheva Maresca Amavisca 86′; Yoga Pratama 49′)

(Tengah) PSCS Cilacap 0 – Gresik United 0

(Tengah) Persijap Jepara 1 – Bekasi City 0 (Qischil Gandrum 46′)

DITUNDA

(Timur) Deltras Sidoarjo vs Sulut United

Klasemen sementara Liga 2





Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.