Jakarta (ARSIP DUNIA) – Komposer Hans Zimmer tak asing lagi dengan Oscar. Dia pernah mendapatkan11 nominasi Academy Award dan menang sekali untuk “The Lion King” pada 1994.

Tapi veteran Hollywood mengatakan nominasi untuk scoring “Dune”, yang diadaptasi dari novel fiksi ilmiah Frank Herbert, terasa berbeda setelah sutradara Denis Villeneuve tidak masuk nominasi sutradara terbaik.

“Saya merasa sedih untuk teman saya,” kata Zimmer kepada Reuters.

“Tapi dengan suara hati dan kejujuran… saya mendapat nominasi berkat karyanya dan berkat kerya semua orang di sekitar jadi jika salah satu dari kami menang sesuatu, itu semua atas namanya, itu semua untuknya.”

Bagi komposer Jerman, “Dune” adalah proyek impian. Dia sudah lama jadi penggemar karya Herbet.

“Ketika Denis dengan pelan berkata, pernahkah saya baca buku ‘Dune’, saya langsung berubah seperti remaja antusias bagai anak anjing mengejar ekornya sendiri… Itu adalah bagian dari masa remaja saya,” kata Zimmer.

Untuk menghasilkan suara yang tepat, Zimmer menciptakan akustik pada synthesizer kemudian meminta pematung untuk menciptakan kembali suara itu dengan menggunakan logam.

“Dune” yang dibintangi Timothee Chalamet, Zendaya, Javier Bardem, Rebecca Ferguson dan Oscar Isaac mendapat 10 nominasi Oscar pekan lalu.

Baca juga: Denis Villeneuve bagi bocoran soal “Dune: Part Two”

Baca juga: “The Power of Dog” dan “Dune” pimpin nominasi Oscar 2022

Baca juga: “Dune” pimpin nominasi BAFTA Film Awards 2022

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.