Jakarta (ARSIP DUNIA) – Pelatih Fiorentina Vicenzo Italiano mengatakan Juventus bisa menyakiti timnya setiap saat jelang bertemunya kedua tim pada leg pertama semi final Piala Italia di Stadion Artemio Franchi, Florence, Rabu malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Italiano meminta anak asuhnya untuk waspada ketika bertahan karena ancaman yang diberikan oleh Juventus sangatlah mematikan.

“Kami harus menjadi berhati-hati ketika bertahan, mereka bisa menyakiti kami setiap saat,” terang Italiano.

Menurutnya, sistem apapun yang akan diterapkan oleh pelatih Massimiliano Allegri kepada Juventus, Fiorentina harus bermain sebagai sebuah tim.

Baca juga: Allegri minta Juventus dapatkan gol tandang ketika hadapi Fiorentina

Italiano menjelaskan Juventus adalah tim yang kuat dan memiliki banyak opsi pemain tajam di lini depan serta memiliki pertahanan solid yang sukar untuk ditembus.

“Tidak peduli apa sistem dan pemain yang Allegri pilih, kami harus menjadi tim sesungguhnya dan bermain sebagai tim. Mereka adalah tim yang kuat, memiliki banyak opsi di depan, mereka solid di belakang,” jelas Italiano.

Meski akan berhadapan dengan lawan yang kuat, Italiano mengaku Fiorentina diuntungkan dengan kehadiran suporter yang bisa menjadi pemain ke-12 dan 13.

Pelatih asal Italia itu memperkirakan laga nanti akan dibalut dengan atmosfer bagus dan ia paham dengan rivalitas antara kedua tim serta menghargai tipe pertandingan seperti ini.

​​​​​​”Suporter di sini bisa menjadi pemain ke-12 dan 13 kami, kita memerlukan mereka untuk membawa kami langkah ekstra, atmosfernya akan luar biasa. Kami tahu rivalitas, dan kami menghormati tipe pertandingan seperti ini,” ungkap Italiano.

Baca juga: Pioli ingin Milan tampil agresif hadapi Inter di Piala Italia

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.