214 kilogram ganja asal Sumatera digagalkan polisi



Jakarta (ARSIP DUNIA) – Sejumlah berita hukum dan kriminal mewarnai Jakarta pada Jumat (23/9) mulai dari kasus soal mahasiswa PTN terkait ganja, prostitusi daring anak, pasukan Basmallah-Asmaul Husna, hingga data polisi yang bocor, dapat dijadikan rujukan kembali Sabtu ini.

Adapun rangkuman berita hukum dan kriminal yang masih menarik untuk dibaca dan diulas kembali pada Sabtu ini adalah:

1. Polisi tangkap mahasiswa PTN terkait ganja

Jakarta (ARSIP DUNIA) – Polres Metro Jakarta Barat menangkap satu mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Sumedang, Jawa Barat, terkait pembelian ganja seberat 515 gram atau setengah kilogram.

Mahasiswa berinisial TNR (24) itu ditangkap pada 31 Agustus 2022 di sebuah tempat pengiriman ekspedisi di Sumedang.

Selengkapnya di sini.

2. Lima pelaku prostitusi daring anak ditangkap polisi

Jakarta (ARSIP DUNIA) – Polres Metro Jakarta Selatan menangkap lima pelaku prostitusi daring anak di bawah umur di Jalan Jaha, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Kamis (22/9) dini hari.

“Ditetapkan ada lima tersangka, empat dewasa tersangka MH, AM, MRS, dan RD, satu tersangka RR masih di bawah umur,” kata Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Harun di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini.

3. Empat terduga pelaku penganiayaan di Pesanggrahan ditangkap

Jakarta (ARSIP DUNIA) – Tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polsek Pesanggrahan menangkap empat orang terduga pelaku penganiayaan terhadap pria berinisial EYW (26) di Jalan Bunga Lili, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Minggu 4 Agustus lalu.

“Polisi menemukan dugaan adanya keterlibatan mantan pacar EYW yang diduga mendalangi penganiayaan kepada korban,” kata Kasubid Penmas Polda Metro Jaya Kompol M. Agung Julianto di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini.

4. Polda Metro Jaya siapkan Pasukan Basmalah dan Asmaul Husna

Jakarta (ARSIP DUNIA) – Polda Metro Jaya menyiapkan Pasukan Basmalah dan Asmaul Husna dengan tugas khusus untuk melantunkan Asma-Asma Allah dan bait-bait doa selama berlangsungnya aksi unjuk rasa pada beberapa titik di Ibu Kota, khususnya setelah pemerintah mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) sejak 3 September 2022.

“Semoga lantunan doa kami diijabah oleh Allah. Agar pendemo pulang dengan selamat dan tidak ada anarkisme aksi selama unjuk rasa,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini.

5. Ini penegasan Polda Metro terkait data di Ditreskrimsus

Jakarta (ARSIP DUNIA) – Polda Metro Jaya memastikan tidak ada peretasan atau kebocoran data di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus).

“Intinya untuk server, data, aplikasi-aplikasi di Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya serta sistem keamanan, semuanya hingga saat ini aman,” kata kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan dalam keterangannya, di Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.