Jakarta (ARSIP DUNIA) – Diangkat dari kisah nyata, serial terbaru dari Netflix berjudul “Inventing Anna” berhasil masuk ke dalam jajaran serial paling banyak ditonton di bulan ini.

Tidak hanya bercerita tentang seorang penipu ulung yang dikemas dengan apik, seri terbatas ini juga menghadirkan sederetan gaya glamor yang memanjakan mata dan mencuri perhatian para penontonnya.

Nah, bagi para fashionpreneur, Anda bisa memanfaatkan momentum serta deretan inspirasi fashion dari serial “Inventing Anna” sebagai inspirasi untuk koleksi bisnis pakaian Anda.

Baca juga: Prada angkat sejarah perempuan untuk koleksinya di Milan Fashion Week

Baca juga: Milan Fashion Week dibuka dengan koleksi busana Fendi

Lewat serial “Inventing Anna”, kita bisa memahami bahwa citra diri seseorang cukup banyak dipengaruhi oleh penampilannya. Berikut beberapa inspirasi gaya dan jenis kain yang dapat dipakai dalam membuat sebuah koleksi pakaian yang glamor, dikutip dari keterangan resmi Zilingo, Sabtu. Simak beberapa pilihan untuk menciptakan koleksi inspiratif berikut ini.

Gaya formal

Di beberapa adegan, kita bisa temukan Anna Delvey tampil cantik dalam balutan pakaian formal seperti blazer dan dress bergaya klasik. Jenis pakaian ini biasanya digunakan untuk menghadiri acara resmi yang dapat memancarkan kesan elegan nan anggun dari pemakainya.

Untuk menciptakan busana bergaya ini, Anda bisa menggunakan jenis kain dengan bahan wol yang memiliki karakteristik serat yang tebal dan lentur.

Alternatifnya, Anda dapat menggunakan bahan katun yang bersifat halus, sedikit kaku namun tetap nyaman di kulit serta memberikan kesan dingin bagi pemakainya. Kedua bahan ini memiliki daya serap yang cukup tinggi sehingga busana yang diproduksi akan memiliki kualitas yang baik.

 

Kain gaya pesta (HO/Zilingo)

Gaya untuk pesta

Sebagai sosialita papan atas, tentu saja beragam sentuhan fashion bergaya glamor dan trendi menjadi bagian terpenting di serial ini.

 Adapun jenis kain yang bisa digunakan untuk membuat sebuah pakaian terlihat lebih mewah, salah satunya adalah kain satin. Kain satin memiliki permukaan yang terlihat mengkilap dan bertekstur lembut serta ringan, sehingga jenis bahan ini akan jatuh dan membentuk tubuh saat digunakan.

 

Kain gaya bohemian (HO/Zilingo)

Gaya bohemian

Ketika sedang berlibur di Maroko, Anna Delvey memilih gaya bohemian dalam kesehariannya. Gaya yang satu ini selalu berhasil menghasilkan tampilan ekstra yang unik sehingga cocok untuk dijadikan inspirasi untuk koleksi butik Anda. Salah satu karakter yang identik dengan gaya bohemian adalah busana dengan potongan longgar dan flowy serta corak yang mencolok dan berani.

Untuk memproduksi gaya fashion ini, Anda dapat menggunakan kain sifon yang bersifat ringan dan tipis serta berkilau samar sehingga memberikan kesan dingin serta memberikan kenyamanan ekstra bagi pemakainya.

 

Kain gaya kasual (HO/Zilingo)

Gaya kasual

Anna Delvey secara konsisten tetap memperlihatkan tampilan glamornya walaupun hanya berbalutkan pakaian bergaya kasual.

Jenis pakaian yang dipilihnya meliputi blouse, turtleneck sweater, dan wide-leg pants yang terlihat nyaman. Pakaian kasual merupakan andalan bagi kebanyakan orang untuk tampilan sehari-hari. Namun, untuk membedakan koleksi Anda dengan yang lain, pastikan Anda telah memilih bahan yang tepat serta potongan serta desain yang unik.

Pakaian kasual biasanya digunakan untuk berkegiatan sehari-hari, sehingga Anda perlu memprioritaskan potongan dan bahan yang nyaman serta memiliki daya serap yang tinggi. Untuk memproduksinya, ada beberapa pilihan kain yang dapat digunakan seperti kain katun yang terbuat dari serat kapas sehingga nyaman di kulit, ataupun kain linen yang bersifat sedikit lebih kaku namun juga lebih halus dibanding jenis kain lainnya.

Baca juga: Greenlight x Ican Harem akan bawa koleksi bertema urban ke Paris

Baca juga: 3Second x Danjyo Hiyoji akan tampilkan koleksi “Heeji” di Paris

Baca juga: Marsha Timothy-Calla The Label rilis koleksi terbaru “JOURNEY”

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.