Jakarta (ARSIP DUNIA) –

Raksasa telekomunikasi Korea Selatan SK Telecom Co. mengatakan bahwa layanan kecerdasan buatannya yang dirancang untuk membantu tunanetra telah memenangkan penghargaan di pameran seluler terbesar di dunia di Barcelona.

Dikutip Yonhap, Jumat, operator nirkabel itu mengatakan layanan virtual berbasis kecerdasan artifisial (AI) yang dikembangkan bersama dengan kelompok usaha sosial lokal Tuat telah menerima penghargaan untuk Penggunaan Seluler Terbaik untuk Aksesibilitas & Inklusi di Mobile World Congress (MWC) 2022.

Sullivan Plus X NUGU menerapkan AI suara dan bantuan visual untuk memungkinkan orang dengan gangguan penglihatan untuk mengenali kata, objek, dan warna dengan ponsel cerdas mereka, serta menerima informasi melalui suara.

 

Ini menandai tahun ketiga berturut-turut SK Telecom meraih tempat pertama dalam kategori, yang mengakui layanan yang dirancang untuk meningkatkan aksesibilitas dan inklusivitas bagi penyandang disabilitas.Pada tahun 2020, operator telekomunikasi memenangkan penghargaan untuk solusi bantuan mengemudi untuk pengemudi taksi tuna rungu.

 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *