Jakarta (ARSIP DUNIA) – Robert Lewandowski mencetak dua gol ketika Bayern Muenchen mengatasi ketertinggalan secara mengejutkan dari klub terbawah Bundesliga Greuther Fuerth untuk kemudian menang 4-1 sehingga tetap memimpin perburuan gelar juara Liga Jerman.

Tendangan bebas Branimir Hrgota yang terbelokkan badan pemain lawan tiga menit sebelum turun minum membawa Fuerth memimpin dan sekaligus membuat Allianz Arena terdiam.

Gol itu terlihat bagai kabar buruk bagi Bayern setelah pekan lalu mereka takluk 2-4 kepada Bochum dan ditahan imbang 1-1 oleh Salzburg dalam pertandingan Liga Champions tiga hari kemudian. Itu adalah rekor tanpa kemenangan terpanjang Bayern dalam kurun 10 bulan.

Namun mereka membutuhkan waktu kurang dari 30 detik babak kedua untuk membalas gol mengejutkan itu.

Lewandowski mencetak gol dari jarak dekat setelah bola memantul dari mitra serangnya Eric Maxim Choupo-Moting guna kemudian bergulir ke arahnya.

Baca juga: Bayern kembali ke jalur kemenangan disokong trigol Lewandowski

Sang juara Liga Jerman melanjutkan dominasinya dan balik memimpin untuk pertama kalinya melalui gol bunuh diri Sebastian Griesbeck tepat setelah satu jam.

Lewandowski mencetak gol ketiga Bayern pada menit ke-82 yang merupakan gol liga ke-28 striker Polandia itu sepanjang musim ini dari 23 penampilan.

Choupo-Moting menambahkan gol terakhir pada waktu tambahan setelah memanfaatkan umpan silang dari jarak dekat yang disodorkan Serge Gnabry.

Kemenangan itu membawa Bayern mengumpulkan 55 poin dari 23 pertandingan, sebaliknya Fuerth tetap berkubang di posisi terbawah dengan 13 poin, demikian Reuters.

Baca juga: Menang tipis 3-2 lawan Leipzig, Bayern kokoh di puncak klasemen

Baca juga: Mainz bekuk Leverkusen 3-2 di Bundesliga

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.