Jakarta (ARSIP DUNIA) – Produsen otomotif Lotus baru saja menghadirkan dua video terbarunya, yang merepresentasikan sebuah kendaraan SUV Lotus Type 132 dengan penggerak listrik dan juga sudah disematkan velg serat karbon yang akan mereka rilis pada akhir tahun ini.

Dalam video pertama mereka memberikan judul “Heart” yang mengungkapkan bagaimana pembuat mobil Inggris akan mengemas motor listrik, transmisi dan inverter dalam satu casing untuk menghemat berat dan mengurangi kerumitan.

 

Video kedua, dijuluki “Power”, menunjukkan bagaimana pendekatan ringan Lotus telah diperluas untuk mengembangkan satu set velg aerodinamis ringan yang diyakini dapat memotong hambatan dan menggabungkan komposit terbaru pembuat mobil untuk memangkas berat.

Teaser sebelumnya juga telah mengungkapkan Type 132 akan menampilkan sistem LiDAR pop-up yang akan dipasang pada posisi optimal untuk akurasi terbesar sebagai tepi pembuat mobil untuk mengemudi otonom Level 3.

Dalam hal ini juga sudah banyak yang mengetahui bahwa SUV buatan China, nantinya akan didasarkan pada Arsitektur Premium segar Lotus yang telah dirancang dan dikembangkan khusus untuk kendaraan listrik.

Ini juga akan didukung oleh baterai besar mulai dari 90kWh hingga 120kWh. Versi dengan baterai terbesar harus memiliki jangkauan hingga 650km.

Klaim performa masih harus dirilis, tetapi perusahaan mengatakan Arsitektur Premiumnya dapat digerakkan dengan beberapa motor listrik yang akan melihat versi tercepat yang mampu mencapai waktu 0-100km/jam hanya dalam waktu kurang dari 3,0 detik.

SUV yang dibuat oleh pembuat mobil sport asal Inggris itu juga tidak hanya akan cepat di garis lurus. Berkat arsitektur 800V, pengisian daya juga akan menjadi yang tercepat di kelasnya – dengan kecepatan hingga 350kW.

Baca juga: Lotus luncurkan divisi baru kendaraan masa depan

Baca juga: Lotus rilis sketsa mobil sport listrik pertama

Baca juga: Lotus Emira V6 akan segera meluncur di AS

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *