Jakarta (ARSIP DUNIA) – Pembuat kendaraan listrik Lucid Group akan menarik lebih dari 200 sedan premiumnya karena kemungkinan masalah keamanan, membuat sahamnya turun hampir lima persen.

Dikutip Reuters, Rabu, perusahaan yang berbasis di California itu mengatakan ada kemungkinan bahwa strut damper depan – bagian yang digunakan dalam suspensi – pada sedannya dirakit secara tidak benar oleh pemasoknya.

Baca juga: Tesla “recall” 817 ribu mobil di AS karena fitur keselamatan

Lucid tidak mengetahui adanya bagian yang rusak di kendaraannya, tetapi memperkirakan sekitar satu persen dari 203 mobil yang berpotensi terkena dampak mungkin memiliki bagian yang tidak dipasang dengan benar.

Perusahaan mulai membangun varian sedan listriknya seharga 169.000 dollar AS pada bulan September setelah berjuang dengan penundaan yang disebabkan oleh masalah kualitas. Perusahaan telah mengirimkan sejumlah kecil mobil.

Dalam beberapa minggu terakhir, Tesla Inc telah mengajukan penarikan kembali ke Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS untuk masalah yang terkait dengan sistem bantuan pengemudi dan masalah perangkat lunak lainnya.

Baca juga: Lamborghini “recall” Huracan karena masalah lampu depan

Baca juga: BMW “recall” empat model kendaraan akibat masalah transmisi

Baca juga: Chrysler “recall” Pacifica hybrid karena resiko terbakar

 

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.