Jakarta (ARSIP DUNIA) – Madura United langsung memfokuskan persiapan menghadapi Persib Bandung pada laga pekan ke-15 Liga 1 2021 yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12) mendatang.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes tak mau timnya berlama-lama euforia merayakan kemenangan setelah sukses menekuk Barito Putera dengan tiga gol tanpa balas.

“Pertandingan (kontra Barito Putera) sudah selesai di ruang ganti. Harus pikir ke depan. Langkah demi langkah, kami harus kerja keras untuk bisa bawa tim ini lebih baik lagi di klasemen,” kata Fabi, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Baca juga: Pemain Persib percepat pemulihan kondisi jelang kontra Madura United

Pada laga pekan ke-14 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (28/11) lalu, Madura United menundukkan Barito Putera 3-0.

Fabi menegaskan euforia kemenangan harus sudah terhenti di dalam ruang ganti, dan setelah itu langsung fokus ke pertandingan berikutnya karena kompetisi masih panjang.

Sehari setelah berlaga, juru taktik berusia 49 tahun tersebut memberikan waktu bagi Laskar Sape Kerrab untuk “rest recovery”.

Tim kembali menggelar latihan pada Selasa ini untuk mengoptimalkan persiapan laga tergolong “big match” itu.

Baca juga: Madura United lanjutkan tren positif dengan lumat Barito Putera 3-0

Fabio bersama jajaran pelatih lainnya juga akan menganalisa kekuatan dan kelemahan dari calon lawan tandingnya di pekan ke-15 tersebut.

Pelatih asal Brazil itu ingin menganalisa kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman atau “strength”, “weaknesses”, “opportunities” dan “threats” calon lawannya itu.

“Hari Selasa ini mulai pikir untuk lawan Persib Bandung dan mempelajari (kekuatan dan kelemahan) Persib Bandung. Kami akan siapkan tim ini dengan bagus untuk hadapi Persib Bandung,” pungkasnya.

Selain itu, Fabi masih punya misi yang harus dituntaskan, yakni mengerek posisi Madura United ke papan atas klasemen.

Hingga pekan ke-14, Madura United sudah mulai merangsek ke papan tengah klasemen sementara BRI Liga 1 2021, tepatnya berada di posisi ke-11 dengan raihan 17 poin.

Baca juga: Fabi minta pemain Madura United tak larut dengan euforia

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2021

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.