Jakarta (ARSIP DUNIA) – Ambisi Bayer Leverkusen mengamankan tiket Liga Champions mendapat tekanan ketika Mainz mencetak dua gol larut saat merebut kemenangan 3-2 di pertandingan Liga Jerman (Bundesliga), Jumat.

Leverkusen tetap bercokol di posisi ketiga dalam klasemen dengan 41 poin, terpaut 11 poin di belakang pemuncak Bayern Muenchen dan tujuh poin di atas Leipzig yang saat ini menempati tempat kualifikasi terakhir untuk tiket Liga Champions musim depan, tetapi masih memiliki satu pertandingan lagi.

Leverkusen membuka skor pada menit ke-35 melalui striker asal Ceko Patrik Schick yang kini telah mengemas 20 gol liga untuk musim ini.

Baca juga: Menang tipis 3-2 lawan Leipzig, Bayern kokoh di puncak klasemen

Namun, Schick kemudian dipaksa keluar lapangan karena cedera pada awal babak kedua.

Aaron Martin menyamakan kedudukan untuk Mainz sesaat sebelum laga pas berjalan satu jam, tetapi Lucas Alario mengembalikan keunggulan Leverkusen pada menit ke-74 setelah menyambut umpan cantik dari Moussa Diaby.

Mainz menolak untuk menyerah dan menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya pada menit ke-84 melalui pemain Belanda Jean-Paul Boetius dengan pemain Denmark Marcus Ingvartsen mencetak gol penentu kemenangan saat laga tersisa dua menit lagi.

Baca juga: Wacana playoff penentuan juara Liga Jerman, Oliver Kahn: Ide menarik

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.