Jakarta (ARSIP DUNIA) – Mantan kapten Rigobert Song pada Selasa ditunjuk sebagai pelatih baru Kamerun menggantikan Toni Conceicao hanya tiga pekan sebelum playoff Piala Dunia yang krusial.

Song tampil 137 kali untuk Kamerun selama karir internasionalnya sepanjang hampir 17 tahun, bertanding pada empat Piala Dunia dan delapan putaran final Piala Afrika.

Ia bermain untuk klub sepak bola di Inggris di Liverpool dan West Ham United, dan juga bertugas di Prancis, Jerman, Italia, dan Turki. Pria berusia 45 tahun itu sudah menjadi pelatih Timnas Kamerun U-23.

Conceicao memimpin Kamerun ke tempat ketiga pada putaran final Piala Afrika bulan lalu namun pelatih kelahiran Pertugal itu telah diberi tahu bahwa kontraknya tidak akan diperbarui.

“Penugasan bagi tim nasional kami yang akan datang membutuhkan orientasi baru dan nafas baru,” kata Presiden Federasi Sepak Bola Kamerun (Fecafoot) Samuel Eto’o dalam pernyataannya yang dikutip Reuters, Selasa.

Pernyataan terpisah dari Fecafoot tidak memberi rincian mengenai jangka waktu kontrak Song namun mengatakan, “Rigobert Song dan timnya tidak punya waktu untuk membuka botol champagne karena tantangan besar pertama mereka ada dalam beberapa pekan”.

Kamerun menjamu Aljazair di Yaounde pada 25 Maret dan kemudian memainkan laga balasan di Blida pada 29 Maret dengan pemenang playoff tersebut lolos ke Piala Dunia di Qatar.

Baca juga: “Comeback” dramatis hadiahi Kamerun tempat ketiga Piala Afrika

Baca juga: Samuel Eto’o terpilih jadi presiden baru Federasi Sepak Bola Kamerun

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.