Jakarta (ARSIP DUNIA) – Marseille secara mengejutkan kalah 0-1 melawan tim kecil Clermont Foot dalam pertandingan Liga Prancis di Stade Velodrome, Minggu waktu setempat.

Kekalahan ini membuat Marseille kehilangan kesempatan memperkuat cengkeraman tiga besar, sebaliknya Clermont makin menjauhi zona degradasi.

Tim urutan kedua asuhan Jorge Sampaoli itu sebelumnya memenangkan dua pertandingan terakhirnya untuk unggul empat poin dari Nice yang menempati posisi ketiga dan unggul lima poin dari Strasbourg yang menduduki posisi keempat menjelang laga akhir pekan ini.

Nice sendiri menang 1-0 melawan Angers, sedangkan Strasbourg ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Saint-Etienne.

Baca juga: Hasil Liga Prancis, Kluivert antar Nice tekuk Angers

Marseille menyia-nyiakan peluang menjauhi dua seterunya itu sampai selisih tujuh poin, gara-gara dua gol pada kedua babak yang dibuat Clermont.

Kedua gol ini diciptakan oleh Mohamed Bayo dan Jim Allevinah yang juga membawa Clermont mencatat kemenangan ketiga dalam empat pertandingan liga terakhirnya.

Marseille sendiri menciptakan sejumlah peluang gol bersih dan mendominasi penguasaan bola.

Baca juga: Arkadiusz Milik selamatkan Marseille di kandang Metz

Salah satu peluang itu adalah tendangan Dimitri Payet yang diselamatkan oleh Ouparine Djoco sesaat sebelum turun minum yang merupakan paling gol paling besar Marseille.

Padahal jika menang tuan rumah bisa memperpendek jarak dari pemuncak klasemen Paris Saint-Germain menjadi sepuluh poin.

Apalagi PSG sehari sebelumnya tersungkur 1-3 di tangan tuan rumah Nantes sekalipun masih memuncaki klasemen Liga Prancis dengan 13 poin, demikian AFP.

Baca juga: PSG keok 1-3 di kandang Nantes

Baca juga: Monaco tersandung di kandang juru kunci Bordeaux

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.