Jakarta (ARSIP DUNIA) – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino mengaku kesulitan menangani tiga megabintangnya, yaitu Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe atau yang disebut sebagai trio MNM.

Pochettino memiliki tantangan besar, yakni melatih salah satu tim tangguh Eropa yang dihuni pemain-pemain bintang di setiap lini.

Meski dinilainya cukup sulit menangani skuad bertabur bintang, Pochettino yakin para pemainnya berusaha memberikan yang terbaik demi meraih kemenangan.

“Tidak mudah bagi pelatih mana pun. Tidak ada pemain, apa pun kategorinya, yang senang saat ditarik keluar. Mereka marah kepada pelatih dan dengan rekan setimnya,” kata Pochettino dikutip dari Mundo Deportivo, Jumat.

“Tidak ada level yang lebih tinggi di sini, mereka semua jenius. Anda melihat betapa rendah hatinya mereka, selalu berkomitmen dan melayani tim. Hal-hal tersebut membuat saya bahagia. 

“Tidak ada buku panduan yang dibuat PSG untuk itu. Kami harus memiliki kemampuan beradaptasi. Bila kami membuat mereka bekerja dengan cara terbaik, itu akan luar biasa,” sambungnya. 

Baca juga: Hasil pertandingan Liga Prancis: PSG, Stade de Reims pesta gol 

Trio Messi, Neymar, Mbappe (MNM) sejauh ini sudah menciptakan 30 gol di semua kompetisi untuk PSG. Mbappe menjadi yang paling produktif dengan sumbangan 20 gol.

Di satu sisi, banyak yang menyebut trio MNM masing-masing memiliki ego yang amat tinggi. Beberapa kali Mbappe, Messi atau Neymar tak membagi bola ke rekan setimnya, sehingga kecewa saat diganti. 

Baca juga: Paris Saint-Germain bantai Lille 5-1 

Baca juga: Jarang jadi starter di PSG, Wijnaldum ingin kembali ke Liga Inggris 


 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.