Jakarta (ARSIP DUNIA) – Bayern Muenchen menang tipis 3-2 atas RB Leipzig dalam pertandingan Liga Jerman pekan ke-21 di Allianz Arena pada Minggu dini hari WIB, demikian catatan laman resmi Bundesliga.

Tiga gol Bayern dicetak oleh Thomas Muller, Robert Lewandowski dan bunuh diri Josko Gvardiol.

Kemenangan ini semakin mengokohkan posisi Bayern di puncak klasemen dengan 52 poin atau sembilan poin di atas Borussia Dortmund pada peringkat kedua.

Sementara itu, RB Leipzig menduduki tempat ketujuh dengan 31 poin dari 21 pertandingan.

Peluang pertama diciptakan Bayern pada menit ke-9. Lewandowski memberikan umpan lambung kepada Muller, tetapi bisa disapu Orban. Bola jatuh ke kaki Tolisso di tepi kotak penalti sebelum melepaskan tendangan voli yang masih melambung tinggi dari gawang Gulacsi.

Dua menit kemudian, Bayern ungul 1-0 lewat gol Muller. Bayern mencuri bola dari Gvardiol dan memberikannya kepada Lewandowski.

Baca juga: Ringkasan Bundesliga: Gladbach imbang, Union dan Freiburg tumbang

Penyerang Polandia itu lalu melepaskan tembakan yang masih bisa ditepis Gulacsi, tetapi bola muntah disambar Muller menjadi gol. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Pada menit ke-16, Leipzig mendapatkan peluang bagus lewat percobaan Dani Olmo. Namun, Neuer masih bisa mengamankan tendangan mendatar gelandang asal Spanyol tersebut.

Olmo kembali memberikan ancaman kepada Bayern, kali ini dia hanya berhadapan satu lawan satu dengan Neuer. Sayang kapten timnas Jerman tersebut masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan.

Akhirnya RB Leipzig  menyamakan kedudukan pada menit ke-26 gol Andre Silva setelah menuntaskan permainan tim yang apik. Skor menjadi 1-1.

Bayern hampir mengembalikan keunggulan dua gol pada menit ke-32 lewat tendangan voli Muller di depan kotak penalti, tetapi Gulacsi masih bisa menepis bola.

Semenit menjelang babak pertama berakhir, Bayern mencetak gol lewat sundulan Robert Lewandowski setelah menerima umpan silang Kingsley Coman ke kotak penalti. Keunggulan 2-1 Bayern menutup babak pertama.

Baca juga: Direktur olahraga mundur setelah Gladbach lalui hasil buruk

Leipzig berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-53. Laimer melepaskan umpan terobosan terukur ke Nkunku yang masuk kotak penalti.

Gelandang asal Prancis itu dengan tenang mengarahkan bola ke kolong kaki Neuer dan membuat skor menjadi 2-2.

Skor itu tidak bertahan lama. Bayern langsung mengembalikan keunggulan pada menit ke-58 lewat gol bunuh diri Gvardiol saat mencoba menghalau umpan Gnabry. Bayern unggul 3-2.

Bayern memiliki kesempatan menambah keunggulan pada menit ke-62, tetapi tendangan Robert Lewandowski masih melencet tipis dari gawang Gulacsi.

Tim tuan rumah terus menyerang Leipzig. Pada menit ke-71, sundulan Lewandowski di kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Leipzig berusaha membalas lewat tembakan Szoboszlai dari jarak 22 meter tapi belum cukup menaklukkan Neuer.

Bayern sedikit mengurangi intensitas mereka di sisa waktu pertandingan dan Leipzig tidak bisa mencetak gol penyeimbang hingga laga bubar.

Baca juga: Erling Haaland jelaskan alasan ungkap situasinya di Borussia Dortmund

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.