Jakarta (ARSIP DUNIA) – Musisi muda Mezzaluna kembali menghadirkan lagu tunggal terbarunya berjudul “I Beg” yang terinspirasi dari lagu tema “James Bond”.

Lagu balada ini menyatu dengan vokal khas Mezzaluna yang mengalunkan kekecewaan dan keputusasaan. Melodi piano yang suram meningkat di chorus saat dia mengharapkan jawaban. Begitu bait kedua dinyanyikan, terasa ada kekuatan di sana.

Alunan string section masuk saat dentingan piano semakin keras mengiringi vokal Mezzaluna saat mengharapkan kejujuran yang dia tahu layak dia dapatkan.

Baca juga: Anneth Delliecia kenalkan lagu “Takkan Berhenti Mencintaimu”

Bagian bridge mewakili rasa penerimaan atas ketidaktahuannya dan situasi yang tidak terkendali, perlahan rasa itu berubah dari kegelapan menjadi harapan.

“Aku ingin menciptakan aransemen semegah lagu tema ‘James Bond’. Jadi, inspirasi terbesarku untuk lagu ini adalah ‘Skyfall’ milik Adele dan ‘Writing’s on the Wall’ dari Sam Smith. Menurutku, tema ini yang paling sesuai dengan imej dan jangkauan vokal ku,” kata Mezzaluna dalam siaran resminya dikutip Senin.

“I Beg” sendiri diciptakan berdasarkan cerita kehidupan pribadi Mezzaluna. Dia merangkai lirik lagu sesuai dengan ciri khasnya.

“Aku menulis lagu ini berdasarkan pengalaman pribadi yang aku alami saat masih di SMA. Aku benar-benar menyelami perasaan ku dan membuat lagu ini dalam sepuluh menit. Lagu ini awalnya sangat singkat, tapi bagian bridge muncul belakangan dan aku sangat bangga dengan hasil akhirnya,” ujar anak dari Bimbim Slank ini.

“I Beg” menandai kolaborasi kedua Mezzaluna dengan para veteran musik Indonesia, produser Gio Wibowo dan pengarah kreatif Deby Sucha. Gio Wibowo, yang sempat bekerja sama dengannya dalam “In Situ”, kali ini mengumpulkan tim untuk membantu proses pengerjaan “I Beg”.

Video musiknya diserahkan kepada tangan dingin Deby Sucha yang kembali bekerja sama dengan Mezzaluna setelah mengarahkan video musik dari single pertamanya.

“Kali ini, aku serahkan semua padanya karena aku mengagumi pekerjaannya di video ‘In Situ’. Deby memiliki ide yang cerdas dengan membuat video musikku seperti karaoke dan itu luar biasa. Meski agak jauh dari kebiasaanku, tapi aku senang bisa keluar dari zona nyaman dan mencoba sesuatu yang baru,” ujarnya.

“I Beg” sudah tersedia di seluruh di layanan streaming digital.

Baca juga: Ruth Garcia debut lewat single “More Than Just A Friend”

Baca juga: Marion Jola rilis single baru “Overthinking”

Baca juga: Neida sambut tahun baru dengan harapan baik lewat single “Nirmala”

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *