Jakarta (ARSIP DUNIA) – AS Monaco gagal menjauhi kejaran Nantes dan Lyon setelah tersandung di kandang Monaco tersandung di kandang juru kunci Bordeaux yang menahan mereka seri 1-1 dalam pertandingan Liga Prancis di Stadion Matmut Atlantique di Bordeaux, Prancis, Minggu waktu setempat.

Hasil seri ini membuat Monaco berpoin sama 38 dengan Nantes dan Lyon, sebaliknya gagal menyamai poin peringkat kelima Stade Rennais. Monaco sendiri menduduki urutan keenam.

Monaco sendiri bertarung dengan gagah berani setelah sejak menit ke-34 harus bermain dengan sepuluh orang.

Tuan rumah Bordeaux memimpin lebih dulu pada menit ke-22 lewat Remi Oudin yang mencetak gol dari tendangan kaki kiri yang masuk ke pojok kiri atas gawang Monaco.

12 menit kemudian Monaco terpaksa bermain dengan sepuluh orang setelah Aurelien Tchouameni mendapatkan kartu kuning kedua akibat pelanggaran keras terhadap Jean Onana.

Tetapi unggul jumlah pemain tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah, sebaliknya mereka kebobolan ketika waktu laga menunjukkan kurang lebih satu jam.

Baca juga: Monaco hantam Lyon 2-0, Saint-Etienne bekuk Montpellier 3-1

Kebobolan itu sendiri terjadi akibat ulah pemainnya sendiri ketika Marcelo menciptakan gol bunuh diri pada menit ke-67.

Sekalipun kalah jumlah pemain dan bermain di kandang lawan, Monaco justru mendikte laga dengan menguasai 53 persen distribusi bola dan lebih banyak menciptakan peluang gol yang empat di antaranya tepat menyasar gawang.

Ini juga membuat Bordeaux gagal keluar dari posisi juru kunci dengan tetap urutan ke-20, namun sama-sama memiliki 21 poin bersama tiga tim di atasnya, yakni Troyes, Lorient dan Metz.

Bordeaux berada di jurang klasemen setelah menjadi tim dengan selisih gol paling buruk dibandingkan dengan ketiga tim itu.

Baca juga: Hasil Liga Prancis, Kluivert antar Nice tekuk Angers

Baca juga: PSG keok 1-3 di kandang Nantes

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *