Jakarta (ARSIP DUNIA) – Rafael Nadal akan bermain di Barcelona Open pada April, turnamen tersebut dikonfirmasi pada Rabu, ketika legenda tenis Spanyol itu bersiap untuk French Open di Paris.

Nadal akan berusaha untuk memenangi gelar ke-13 di lapangan tanah liat di Barcelona setelah pertama kali mengangkat trofi pada 2005.

“Memiliki Rafa di Barcelona sangat menarik untuk turnamen dan harapan akan tinggi untuk mengetahui seberapa jauh dia bisa melangkah,” kata Direktur turnamen David Ferrer, dikutip dari AFP.

Nadal telah menikmati awal yang sensasional untuk tahun ini setelah memenangi Australian Open, Januari, yang datang dari dua set lebih unggul untuk mengalahkan Daniil Medvedev.

Baca juga: Spanyol bersatu meriahkan rekor 21 gelar Grand Slam Rafael Nadal

Kemenangan tersebut merupakan gelar grand slam ke-21 bagi petenis berusia 35 tahun itu, dan membuatnya mengungguli Roger Federer dan Novak Djokovic dalam daftar pemegang juara major pria paling banyak sepanjang masa.

Nadal juga memenangi final Mexican Open di Acapulco, Meksiko, akhir pekan lalu, setelah mengalahkan petenis nomor satu dunia Medvedev yang baru dilantik di semifinal.

Barcelona Open dimulai pada 16 April, hanya sebulan sebelum dimulainya French Open pada Mei.

Nadal akan berusaha untuk memenangi gelar ke-14 yang memperpanjang rekor di Roland Garros setelah kalah dari Djokovic pada semifinal tahun lalu.

Baca juga: Rafael Nadal dalam perjalanan menuju GOAT

Baca juga: Nadal sebut 21 gelar Grand Slam ‘belum cukup’

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *