Jakarta (ARSIP DUNIA) – Musisi muda Nadhif Basalamah merilis lagu terbarunya yang bertajuk “To be with Me” sebagai karya pertama untuk mengawali kariernya di awal 2022.

“To be with Me” tidak lain menceritakan tentang perjalanan pencarian dan penolakan cinta dari pengalaman sang pelantun lagu.

Melalui karya terbarunya, Nadhif Basalamah memotret prosesnya dalam pencarian figur baru dengan meleburkan setiap rasa dan memori yang ia miliki dari lirik demi lirik yang dibalut oleh melodi-melodi dalam karya terbarunya.

“‘To be with Me’ adalah cerita tentang seorang laki-laki yang udah membuka hati, setelah berusaha melupakan masa lalunya, dan akhirnya jatuh cinta sama satu perempuan yang dianggap bisa jadi rumah baru. Tapi ternyata perempuan ini belum selesai sama masa lalunya,” kata Nadhif Basalamah dalam keterangannya mengisahkan “To be with Me”, Kamis.

Baca juga: Hanin Dhiya rilis tiga lagu baru bareng Ahmad Dhani lengkapi EP Kangen

Dalam proses pembuatan karya terbarunya, Nadhif Basalamah berkolaborasi dengan Pasha Mahindra dan Rayhan Noor dalam penulisan lirik lagu.

Tidak hanya penulisan lagu, Rayhan Noor juga turut membantunya dalam memproduksi karya terbarunya. Nadhif Basalamah juga bekerja sama dengan Mohammed Kamga selaku pengarah vokal dalam proses produksi “To be with Me”.

Nadhif pun merasa bahagia karena bisa berkolaborasi dengan musisi kenamaan seperti Kamga karena pria kelahiran 2000 itu diperbolehkan untuk memasukkan sentuhan khasnya dan lebih nyaman dalam berekspresi.

Disuguhkan dengan aliran Indie-Pop, “To be with Me” yang disajikan dengan nuansa upbeat, namun terasa dekat secara bersamaan.

Kelembutan vokal Nadhif Basalamah dalam melantunkan karya terbarunya terasa dekat dengan iringan petikan melodi dan perkusi yang turut menambahkan kehangatan dalam pengemasan “To be with Me”.

Dalam perangkaian karya terbarunya, Nadhif Basalamah turut memperhatikan hal-hal detil dalam menghidupkan karya terbarunya, seperti pengemasan artwork dari “To be with Me” yang mencerminkan perasaan dirinya terhadap perempuan yang ia anggap mampu menjadi rumah baru untuk dirinya.

Setelah merilis enam single di tahun-tahun sebelumnya, kini Nadhif Basalamah menjadwalkan perilisan “To be with Me” pada 25 Februari 2022 di seluruh layanan digital streaming platform yang ada di Tanah Air bersamaan dengan video lirik yang akan tayang di kanal YouTube-nya.

“Saya berharap para pendengar setia juga akan bahagia dengan lagu baru ini. Bagaimana saya ingin mereka terhubung dengan lagu ini. Ini selalu menjadi impian saya untuk berbagi pada orang lain mengenai apa yang terjadi di hidup saya dan lagu ini adalah salah satu pengalaman yang cukup membekas untuk dibagikan,” tutup Nadhif.

Baca juga: “Eventually”, lagu paling sentimental bagi Nadhif Basalamah

Baca juga: JO1 ungkap lagu baru lewat rilisan trailer dokumenter “JO1 THE MOVIE”

Baca juga: Fergunaw rilis album kedua “Forever in Love”

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.