Niklas telah menunjukkan kepada kami dalam diskusi bahwa dia sangat tertarik dengan Borussia Dortmund

Jakarta (ARSIP DUNIA) – Niklas Sule dipastikan meninggalkan Bayern Muenchen setelah kontraknya berakhir dan bergabung dengan Borussia Dortmund sebagai pemain bebas transfer musim depan.

Bek timnas Jerman tersebut dikabarkan menolak tawaran dari klub-klub Inggris dan dia sekarang memilih untuk tetap berkarier di Bundesliga.

Pemain berusia 26 tahun itu memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Bayern Muenchen karena ingin mencari tantangan baru.

Baca juga: Bayern konfirmasi Niklas Sule akan tinggalkan klub akhir musim ini

Dua klub Inggris, Newcastle dan Chelsea termasuk di antara banyak tim yang ingin merekrutnya. Sule dikabarkan akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengannya Dortmund.

Direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc mengatakan kepada situs web resmi klub bahwa Sule akan bergabung mulai musim depan.

“Kami senang bahwa kami dapat mengontrak pemain tim nasional Jerman di Niklas Sule dan mengikatnya selama empat tahun.”

“Niklas telah menunjukkan kepada kami dalam diskusi bahwa dia sangat tertarik dengan Borussia Dortmund.”

“Dia memiliki banyak pengalaman, ketenangan dalam membangun permainan dan fisik yang diperlukan untuk mengambil langkah selanjutnya bersama kami mulai musim panas.”

 

Bayern memboyong bek jangkung tersebut dari Hoffenhein pada Januari 2017. Dia telah tampil dalam 159 penampilan saat berada di Muenchen dan menjuarai empat gelar Bundesliga.

Sule juga telah 37 kali membela Jerman. Dia juga telah dua kali memenangkan DFB-Pokal, satu trofi Liga Champions pada 2019-20 dan membantu Bayern meraih penghargaan Piala Super UEFA Super dan Piala Dunia Klub.

Bayern kini mengincar bek Chelsea, Andreas Christensen sebagai pengganti Sule.

Baca juga: Haaland akui ada tekanan dari Borussia Dortmund soal masa depannya

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern terpeleset, Dortmund pangkas jarak

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.