Jakarta (ARSIP DUNIA) – KlikFilm kembali menghadirkan film-film festival terbaik berskala internasional dan juga karya sineas dalam negeri untuk bulan Maret.

Kurang lebih akan ada 30 film yang hadir di antaranya “Nitram” dan “Peaceful” yang tayang perdana di ajang Festival Film Cannes 2021, “Drive My Car” yang masuk dalam nominasi Oscar 2022 serta “Auntum Tale” peraih penghargaan skenario terbaik di Festival Film Internasional Venesia ke-55.

Baca juga: “Spencer” hingga “Drive My Car” akan tayang di KlikFilm

Ada juga “Until Forever”, “Second Act” yang diperankan oleh Jennifer Lopez, “Attack The Block”, “Destroyer” yang dibintangi Nicole Kidman yang mendapatkan banyak nominasi diajang festival film internasional, “Petrov’s Flu” yang memenangnkan penghargaan di Festival Film Cannes 2021, “Paris 13th District” dan lainnya.

Dari karya anak bangsa, film yang akan dihadirkan pada sepanjang Maret antara lain “7-24”, “Satu Untuk Selamanya” dan “Si Juki Anak Kosan Episode 2”.

Berikut ini adalah beberapa sinopsis film yang akan tayang bulan Maret.

“Nitram”

Cerita film “Nitram” dibuat berdasarkan kisah pembantaian Port Arthur yang terkenal di Tasmania medio 1996. Akibat pembantaian itu diketahui 35 orang tewas dan 23 lainnya terluka.

Penceritaan kembali Justin Kurzel dipahami untuk menghindari kisah penggambaran pembunuhan secara langsung. Justin Kurzel juga menghindari penggunaan nama si pembunuh yang melakukan aksi brutal tersebut. Penyamarannya, bagaimanapun, sengaja dibuat tipis. “Nitram” adalah ejaan terbalik dari Martin Bryant yang disebutkan sebagai pelaku pembantaian Port Arthur.

“Peaceful”

Ini merupakan sebuah film drama asal Prancis yang pertama kali tayang di Festival Film Cannes. Film ini disutradarai oleh Emmanuelle Bercot, dan dibintangi oleh Catherine Deneuve, Benoît Magimel, dan Gabriel A. Sara.

Film ini menceritakan sosok profesor teater, Benjamin (Benoît Magimel) yang harus menerima kenyataan harapan hidupnya sudah tidak lama lagi. Dia didiagnosa mengidap kanker stadium IV.

Pada awalnya, Benjamin menolak fakta tersebut. Di sisi lain, ibu Benjamin, Crystal (Catherine Deneuve), juga harus menerima fakta bahwa anaknya tengah sakit keras. Dia merasa tidak berdaya, namun di saat yang sama harus merawat anaknya.

Di antara keduanya, hadir sosok dokter dan suster yang berusaha untuk membantu. Namun, baik Benjamin, Crystal, maupun dokter yang mengurus Benjamin pun hanya memiliki waktu satu tahun.

Baca juga: Daftar tontonan menarik Februari, “Casablanca Beats” hingga “Aline”

Baca juga: Sinopsis “Mass”, film peraih beragam penghargaan internasional

Baca juga: “Ada Mertua di Rumahku” hingga “Cek Ombak” tayang mulai 14 Januari

 

Oleh Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.