Jakarta (ARSIP DUNIA) – Musisi Nowela Mikhelia atau yang dikenal dengan Nowela kembali dengan menghadirkan sebuah lagu tunggal terbaru berjudul “Runnin”.

“Runnin” merupakan lagu perdana Nowela di tahun 2022. Di sini dia berkolaborasi dengan Epo D’fenomeno, seorang rapper yang juga berasal dari Papua.

Lagu ini memiliki musik yang mampu mengajak para pendengarnya untuk lebih semangat dengan beat yang menghentak dan petikan gitar yang menghipnotis.

“Runnin” sendiri sebenarnya sudah ditulis Nowela bersama Belanegara Abe, Abraham Edo, dan Gloria Jessica sejak tahun 2019. Namun, baru tahun inilah akhirnya dapat rampung.

Baca juga: Nowela ingin bakat seni anak-anak Papua diperhatikan

Cerita dari lagu ini diambil dari pengalaman hidup Nowela yang walau mendapatkan halangan, dia memutuskan untuk terus berlari mengejar apa yang dia cita-citakan.

“Saya ada di posisi saya sekarang ini karena telah memutuskan untuk terus berlari tanpa harus fokus pada segala stigma dan pemikiran buruk baik dari dalam diri dan luar diri saya,” kata Nowela dalam siaran resminya, Selasa.

Single ini juga merupakan kelanjutan dari semangat PON Papua yang berlangsung beberapa waktu lalu. Semangat juang dari para atlet dan bagaimana Papua berhasil menyiapkan acara akbar dengan luar biasa menjadi inspirasi bagi Nowela untuk merilis lagu ini.

“Saya juga berharap lagu ini bisa jadi semangat buat adek-adek saya di Papua dan siapapun yang sedang mengalami keterbatasan juga halangan, agar mereka bisa terus semangat mengejar mimpi mereka. Kalian pasti bisa!” ujar Nowela.

Dalam penggarapannya, Nowela dibantu oleh Hery Alesis sebagai Vocal Editor, Ano Stevano pada proses Mixing, Dimas Pradipta pada proses Mastering.

Selain itu, seluruh instrumen di lagu ini sepenuhnya dibuat oleh Abraham Edo dan Belanegara Abe di mana juga Gloria Jessica ikut membantu sebagai direktur vokal untuk Nowela.

Epo D’fenomeno turut serta meramaikan lagu ini dengan rapnya yang lugas namun tetap bersinergi dengan apa yang ingin disampaikan Nowela. Kerjasama ini terbentuk sejak Nowela mengenal sosok Epo D’fenomeno, dan ajakan berkolaborasi pun disanggupi oleh Epo walau saat pembuatannya harus terpisah jarak, Papua dan Jakarta.

Tidak kalah spesial dengan lagunya, video musik untuk “Runnin” disiapkan oleh Nowela secara khusus dengan menghadirkan empat pahlawan asal Papua yakni Billy Mambrasar (staf khusus Presiden), Vanda Krisano (pilot perempuan asal Papua pertama di Garuda Indonesia), Serafi Unani (lima kali juara lari nasional) dan Douglas Koirewoa (penari, aktor dan koreografer).

“Saya tampilkan kisah empat orang ini ke dalam video dengan konsep yang simpel dan menggambarkan bagaimana perjuangan empat orang hebat tadi,” kata Nowela.

“Runnin” sudah dapat didengarkan di seluruh streaming musik digital dan video musiknya telah dirilis di akun YouTube resmi dari Nowela Mikhelia.

Baca juga: Dua musisi Papua yang konsisten lantunkan tembang perdamaian

Baca juga: Nowela diarak keliling Teluk Bintuni Papua Barat

Baca juga: Makna Natal untuk Nowela

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.