Jakarta (ARSIP DUNIA) – Oben EV asal India resmi mengumumkan bahwa mereka akan segera menghadirkan sepeda motor listrik barunya yang mereka sebut Rorr yang memiliki jangkauan hingga 200km.

Dikutip dari Visor Down, Rabu, Rorr ini akan memiliki kecepatan yang hanya 60km/h dengan waktu pengisian daya baterai hanya membutuhkan waktu selama dua jam.

Rorr buatan Oben ini juga diharapkan dapat memperoleh catatan waktu dari 0-40kph itu hanya dalam waktu tiga detik dengan mesin seperti yang dilaporkan oleh publikasi Jerman Motorrad Online berkapasitas antara 8.6kWh dan 9kWh.

Baca juga: Permintaan tinggi, Ather India tingkatkan produksi skuter listrik

Oben EV akan menggunakan bingkai ARX yang eksklusif untuk Rorr dan akan menawarkan “tingkat keterlibatan sosial yang baru” dengan memungkinkan motor tetap terhubung ke telepon pemilik, tampaknya melalui penggunaan aplikasi tertentu, meskipun tidak ada detail terkini tentang ini selain gambar di situs web Oben.

Masyarakat lokal berharap bahwa harga untuk motor listrik ini tidak lebih dari 1500 euro dan rencananya motor ini baru akan mulai didistribusikan pada Maret nanti.

Berita tentang Rorr datang ketika Grup KTM telah mengungkapkan rencana mereka untuk mandiri ke ruang kendaraan listrik. E-Duke KTM terungkap dalam dokumen yang bocor dari pertemuan perencanaan, dan akan didasarkan pada E-Pilen Husqvarna.

Baca juga: Tork Kratos luncurkan motor listrik baru

Husqvarna juga akan meluncurkan skuter listrik Vektorr, dan ketiga motor – E-Pilen, Vektorr dan E-Duke – akan diproduksi di India.

Antara Oben dan KTM terdapat kesenjangan yang sangat besar, baik dari segi keuangan, sumber daya, dan juga pengalaman baik dalam hal manufaktur maupun pemasaran sepeda motor.

Namun, seperti halnya Stark dan proyek VARG mereka, yang baru-baru ini diumumkan, Oben membuktikan bahwa revolusi listrik adalah peluang bagi merek baru atau yang lebih kecil untuk menemukan ruang mereka sendiri di pasar sepeda motor, bahkan jika pabrikan mapan – seperti KTM terus berlanjut.

Baca juga: New Nerva Exe dapat dukungan baterai dari BYD

Baca juga: Wujud asli dari Triumph Porhect TE-1

Baca juga: Motor listrik Cyborg GT 120 dengan jangkauan 180 km dirilis di India

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.