Jakarta (ARSIP DUNIA) – OPPO baru saja meluncurkan ponsel terbaru di seri A, yakni A55, dengan keunggulan utama kamera belakang 50MP.

“OPPO A55 meluncur sebagai suksesor A54 dengan membawa peningkatan terutama dalam hal kamera ultra jernih 50 MP,” kata Manajer Humas OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A, dalam keterangan resmi, dikutip Rabu.

Perangkat kelas menengah seharga Rp2.699.000 ini hadir dengan tiga kamera belakang, masing-masing berupa lensa 50MP, lensa bokeh 2MP dan lensa makro 2MP. Dua kamera belakang dihiasi dengan dekorasi cincin untuk memberikan kesan premium.

Baca juga: Kemarin, tiga varian baru Oppo lalu Robert Pattinson jadi Batman

Baca juga: Oppo Watch Free masuk pasar Indonesia pekan depan

OPPO memberikan fitur Night Mode dan Night Plus pada kamera belakang, masing-masing untuk menyesuaikan eksposure pada lingkungan redup dan mengambil gambar pemandangan malam hari.

Sementara di depan, terdapat kamera swafoto 16MP dengan fitur AI Beautification untuk menyunting swafoto. A55 dilengkapi dengan fitur Fill Light 360 Degree agar pengguna bisa mengambil swafoto saat cahaya redup, ponsel akan memberikan tambahan cahaya dari layar.

Ponsel ini menggunakan layar LCD seluas 6,51 inci, resolusi 1600×720 HD+. OPPO memberikan refresh rate sebesar 60Hz.

OPPO menyematkan fitur pemindai sidik jari, yang sekaligus berfungsi sebagai tombol daya, pada bagian samping ponsel.

Ponsel A55 dibekali dengan baterai besar 5.000mAh, diklaim bisa digunakan untuk menelepon selama 29 jam atau mendengarkan musik selama 24 jam. OPPO memberikan kemampuan pengisian daya cepat 18W, perangkat bisa terisi daya 33 persen dalam waktu 30 menit.

Tidak hanya pengisian daya cepat, OPPO menyematkan fitur hemat daya untuk efisiensi aplikasi tertentu dan fitur Super Nighttime Standby agar ponsel hanya menggunakan sedikit daya ketika malam hari.

OPPO A55 memiliki sertifikasi IPX4 Splash-Waterproof, antara lain tahan percikan air saat gerimis.

Dapur pacu ponsel diisi chip MediaTek Helio G35, dipadukan dengan RAM 4GB dan ROM 64GB yang bisa diperluas hingga 256GB.

Baca juga: Oppo luncurkan pengisi daya SuperVOOC 150W di MWC 2022

Baca juga: Intip spesifikasi Oppo Find X5 Pro

Baca juga: Oppo luncurkan Find X5 Series, berapa harganya?

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.