PDAM Karawang dapat hibah Rp15 miliar


Karawang (ARSIP DUNIA News Megapolitan) – Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Tarum Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mendapatkan hibah sebesar Rp15 miliar untuk kegiatan 5.000 sambungan baru yang akan dipasang di dua kecamatan sekitar Karawang.

“Hibah ini berasal dari pemerintah pusat. Jadi anggarannya bersumber dari APBN,” kata Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tarum setempat M Sholeh, dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Rabu.

Ia mengatakan, hibah untuk kegiatan 5.000 sambungan baru tersebut akan dipasang di dua kecamatan, yakni Kecamatan Majalaya dan Karawang Timur.

Meski dialokasikan untuk pemasangan sambungan baru di dua kecamatan itu, tapi tidak menutup kemungkinan untuk pemasangan sambungan baru di daerah lain.

“Pemasangan sambungan baru itu ditargetkan rampung pada akhir tahun 2019,” kata dia.

Menurut Sholeh, saat ini kapasitas pompa PDAM saat ini mencapai 319 liter per detik, setara dengan 30.000 sambungan. Sehingga masih mencukupi untuk pemasangan 5.000 sambungan baru tersebut.

Ia menyatakan kalau PDAM Tirta Tarum akan berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, karena PDAM bertugas sebagai penyedia air bersih untuk masyarakat.

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *