Pemkab Badung dukung



Badung (ARSIP DUNIA) – Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, mendukung kegiatan internasional “Carangsari Heritage Run” sebagai upaya bersama untuk memulihkan sektor pariwisata Bali yang terdampak pandemi COVID-19.

Kegiatan sport tourism yang akan diselenggarakan di kawasan Desa Wisata Carangsari Kabupaten Badung itu rencananya akan melombakan lari dengan kategori jarak 5 kilometer dan 10 kilometer.

“Kami mengapresiasi pengelola Desa Wisata Desa Carangsari terkait rencana kegiatan internasional Carangsari Heritage Run dimana ini merupakan suatu langkah dan terobosan yang sangat bagus sekali dalam rangka melakukan promosi dan pemulihan sektor pariwisata di Bali khususnya di Badung,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa dalam keterangannya di Mangupura, Jumat.

Ia mengatakan, kegiatan itu diharapkan juga dapat membantu pemulihan ekonomi masyarakat sekitar khususnya di Desa wisata Carangsari sekaligus membangkitkan ekonomi-ekonomi kreatif.

Baca juga: Menparekraf: “event sport tourism” di Bali geliatkan ekonomi

Upaya tersebut diyakini akan berdampak pada pendapatan serta akan menumbuhkan daya beli serta menumbuhkan perekonomian masyarakat di daerah tersebut.

“Oleh karena itu, kami Pemerintah Badung sangat mendukung dan memberikan apresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Semoga pelaksanaan kegiatan Heritage Run ini berjalan lancar dan maksimal,” ungkap Sekda Adi Arnawa.

Seorang pelaku Pariwisata Desa Carangsari Ida Bagus Namarupa menjelaskan, Carangsari Heritage Run rencananya akan diikuti oleh para running enthusiast serta masyarakat umum.

Nantinya para peserta akan berlari sembari menikmati suguhan kekayaan alam, budaya dan sejarah yang diwariskan turun temurun di Desa Carangsari The Historical Village, yang memiliki banyak situs-situs yang menarik yang bisa menambah wawasan para peserta.

“Kehadiran Carangsari Heritage Run diharapkan bisa menjadi geliat program kembalinya pariwisata di Pulau Dewata. Ini juga merupakan sebuah bentuk kreativitas dari Desa Carangsari yang meraih Juara I konten kreatif dalam Anugerah Desa wisata Indonesia dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tahun lalu,” katanya.

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *