Pemkab Bone Bolango dan Bulog lakukan pasar murah minyak goreng



Gorontalo (ARSIP DUNIA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango bekerjasama dengan Perum Bulog Subdivre Gorontalo melaksanakan operasi pasar murah minyak goreng di Kecamatan Bone Raya dan Bulawa.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou di Gorontalo, Rabu, mengatakan operasi pasar murah minyak goreng itu sebagai upaya dari pemerintah daerah untuk menjaga kestabilan harga dan stok di pasaran.

“Sebenarnya kalau kita amati, di Bone Bolango ini tidak begitu parah kelangkaan minyak goreng, tapi kita tidak boleh menunggu harus menjadi sangat langka,” ucapnya.

Oleh karena itu kata Hamim, jauh sebelum ada kelangkaan, Pemkab Bone Bolango sudah bekerja sama dengan Perum Bulog untuk menyediakan 5.000 kilogram minyak.

“Untuk sementara yang disetujui baru sekitar tiga ribuan kilogram,” terang Bupati.

Ia mengungkapkan, minyak goreng tersebut akan disalurkan di banyak kecamatan. “Hari ini ada 600 liter kita distribusi untuk dua kecamatan, yakni Bone Raya dan Bulawa. Nanti besok juga ada penyaluran di Botupingge dan di Kabila. Berikutnya kita akan salurkan untuk masyarakat di daerah Suwawa,” jelas Hamim.

Ia pun berharap, melalui operasi pasar murah itu pihaknya dapat mengatasi atau menambah stok minyak goreng yang dimiliki masyarakat.

Hamim mengimbau agar masyarakat tidak terlalu bergantung pada minyak goreng untuk mengolah makanan.

“Semoga operasi pasar murah ini bisa sedikit membantu warga, karena harga minyak goreng juga relatif murah hanya Rp13.500 setiap liter yang bisa dibeli oleh warga,” pungkas Hamim.

 

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.