Pemkab Bone Bolango kembali berlakukan sekolah daring



Gorontalo (ARSIP DUNIA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo memberlakukan sekolah dengan sistem dalam jaringan (daring) untuk TK, SD, SMP dan sederajat guna menegah penularan COVID-19

Bupati Bone Bolango Hamim Pou di Gorontalo, Jumat, mengatakan hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona setelah daerah itu ditetapkan menjadi zona merah COVID-19.

“Pemerintah Kabupaten Bone Bolango melakukan evaluasi dan kemungkinan besar mulai hari ini kami melakukan pembelajaran secara “online” (daring) dulu,” ucapnya.

Pemberlakuan belajar daring tersebut tercantum dalam surat edaran bupati setempat yang berlaku selama 4-18 Maret 2022.

Namun, kata dia, jika dalam satu pekan terjadi penurunan angka positif COVID-19, pihaknya akan mempertimbangkan untuk memulai menerapkan pembelajaran secara tatap muka terbatas.

“Nanti kita evaluasi setelah pembelajaran ‘online’ tersebut, terjadi penurunan atau tidak, tapi kita juga menggencarkan upaya vaksinasi, ‘tracing’ (pelacakan) dan ‘treatment’ (perawatan) kepada para siswa,” kata dia.

Walaupun siswa belajar secara daring, kata dia, seluruh pendidik dan tenaga kependidikan tetap diwajibkan hadir di sekolah sesuai jam kerja.

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.