Pemkab Bone Bolango pacu vaksinasi bagi anak



Gorontalo (ARSIP DUNIA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo terus memacu pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis pertama dan kedua bagi anak usia 6-11 tahun di daerah tersebut.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou di Gorontalo, Jumat, mengatakan vaksinasi menjadi salah satu kunci dalam penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Berdasarkan data Bidang P2P Dinas Kesehatan Bone Bolango hingga tanggal 3 Maret 2022, dari cakupan 16.387 anak, baru 6.144 anak yang menjalani vaksinasi dosis satu atau 37 persen, sementara untuk dosis dua mencapai 1.458 anak atau 8 persen.

Hal ini menjadi perhatian Bupati Bone Bolango, Hamim Pou. Ia mengatakan tingkat vaksinasi siswa di Bone Bolango masih agak rendah dan perlu dipacu dengan dukungan para orang tua.

“Bagaimanapun semakin tinggi angka vaksinasi akan membuat kegiatan kita berjalan dengan normal dan baik. Oleh karena itu saya berharap vaksinasi kuncinya,” ucap Hamim.

Oleh karena itu, ia meminta agar orang tua anak memberikan kepercayaan kepada pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bone Bolango, Andriean Andjar mengungkapkan pihaknya akan melihat perkembangan satu pekan ke depan perihal penerapan pembelajaran secara daring.

“Jika kondisinya semakin membaik dan kondusif kita akan berlakukan kembali pembelajaran tatap muka terbatas ,” ungkap Andriean.

Andriean menambahkan, untuk sekolah yang berdekatan dengan wilayah kota akan tetap menerapkan pembelajaran secara daring, sementara yang memiliki jarak yang jauh dari wilayah kota, akan menerapkan PTMT.

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.