Pemkab Gorontalo dan BSI kerja sama pemanfaatan perbankan syariah



Gorontalo (ARSIP DUNIA) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo bersama Bank Syariah Indonesia melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama pemanfaatan fasilitas atau jasa perbankan syariah.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, di Gorontalo, Kamis, mengatakan penandatangan kerja sama itu sebagai upaya pemerintah daerah memberikan peluang potensi lebih besar dalam rangka peningkatan kesejahteraan dan ekonomi.

“Baik masyarakat maupun Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Dengan konsep ini kita diberikan ruang dan potensi peningkatan kesejahteraan,” ucap Nelson.

Nelson mengungkapkan kerja sama ini merupakan pertama yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten dari Indonesia Timur, sehingga nantinya sinergi serupa bisa diikuti pemerintah daerah lain untuk mendorong ekonomi dengan cara dan konsep syariah.

Dalam kerja sama itu, terdapat sejumlah layanan jasa perbankan syariah yang akan diperoleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat, bahkan ada pula untuk ASN purna tugas.

“ASN bakal mendapatkan kartu kredit syariah dengan berbagai layanan bank didapatkan antara lain mendukung perjalanan dinas, pembelian tiket pesawat dan lain lain termasuk ASN purna tugas bakal diberikan modal wirausaha ketika masuk masa pensiunan dan itu bunganya rendah,” ujarnya.

Kemudian masyarakat pun diberikan akses layanan mudah dengan UMKM. “Itulah layanan layanan syariah yang akan didapatkan dalam kerja sama dengan bank syariah Indonesia. Intinya harapannya mengembangkan ekonomi dengan layanan konsep dan cara syariah yang baik dan benar,” kata┬áNelson.

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.