Pemkab Lanny Jaya kembali salurkan bantuan makanan ke Distrik Kuyawage



Jayapura (ARSIP DUNIA) –

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lanny Jaya, Papua kembali menyalurkan bantuan bahan pokok dan makanan siap saji ke Distrik Kuyawage yang beberapa waktu lalu terkena fenomena embun beku pada awal Juni 2022.

 

Pelaksana Tugas Sekda Lanny Jaya Tendien Wenda di Jayapura, Sabtu, mengatakan bantuan yang diberikan berupa 2,5 ton makanan siap saji, 2.000 selimut, 200 pakaian anak, 200 pakaian dewasa, mie instan 200 karton, garam 40 karton, gula 40 karton dan perlengkapan lainnya.

 

“Bantuan ini bersumber dari Kementerian Sosial, BNPB, Pemda Lanny Jaya dan PMI, ” katanya.

 

Menurut Tendien, berdasarkan laporan hingga kini masyarakat belum bisa melakukan aktivitas pertanian hal ini dikarenakan struktur tanah yang masih kering.

 

“Ini yang ketiga kalinya kami memberikan bantuan,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan dengan bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban masyarakat setempat dan berharap agar situasi tersebut dapat segera pulih kembali.

 

“Terima kasih kepada Kemensos, BNPB dan juga PMI yang telah bersama-sama kami memberikan bantuan ini kepada masyarakat di Distrik Kuyawage,” katanya lagi.

 

Dia menambahkan secara keseluruhan persoalan kekeringan yang sedang melanda Distrik Kuyawage tersebut sudah ditangani dengan baik oleh semua pihak.

 

Pemberian bantuan tersebut dilakukan oleh Pelaksana Tugas Sekda Lanny Jaya Tendien Wenda didampingi Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay, kepala kampung, serta dinas terkait yang bertempat di Distrik Kuyawage, Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

 

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.