Pemkot Tangerang - Bulog gelar vaksinasi bersamaan kegiatan operasi pasar



Tangerang (ARSIP DUNIA) – Pemerintah Kota Tangerang di Provinsi Banten bersama Badan Urusan Logistik menggelar operasi pasar dengan menjual minyak goreng dan daging dengan harga yang ditetapkan pemerintah bersamaan pelaksanaan vaksinasi COVID-19.
 
“Kerja sama Dinkes, Disperindag dan juga Bulog, jadi warga selain datang untuk vaksin juga sambil belanja. Untuk operasi pasar menyediakan minyak dan juga daging kerbau,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang didampingi Camat Karawaci Wawan Fauzi di kantor Kelurahan Sukajadi, Karawaci, Rabu (2/3).

Baca juga: Satpol PP Kota Tangerang bagikan Al Quran ke warga saat rayakan HUT ke-72

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan terobosan dalam membantu warga mendapatkan kebutuhan bahan pokok minyak goreng dan target pemerintah untuk vaksinasi. “Bukan cuma untuk yang vaksin yang boleh beli, tapi juga untuk masyarakat,” katanya.

Selain vaksinasi dan operasi pasar, lanjut Wali Kota, kegiatan lain yang berlangsung bersamaan adalah penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang bersumber dari Kemensos.

“Yang sudah mengambil BPNT kami tawarkan juga untuk beli minyak atau daging dengan harga yang ditetapkan pemerintah,” kata dia.

Lebih lanjut Wali Kota Arief menjelaskan kegiatan gabungan vaksinasi dan operasi pasar akan terus digelar di berbagai kelurahan untuk mendorong jumlah masyarakat yang mendapat vaksinasi lengkap.

“Akan dilakukan bergiliran menyesuaikan dengan jadwal penyaluran BPNT dan juga ketersediaan stok minyak dan daging dari Bulog,” katanya.

Kepala Bidang Perdagangan, Disperindagkop UKM, Shandy Sulaeman mengungkapkan Operasi Pasar minyak dan daging murah, di 13 Kecamatan secara bergilir mulai tanggal 2 – 9 Maret 2022.

Disperindagkop UKM bekerjasama dengan Bulog menyediakan 9.600 liter minyak goreng dan 1000 kilogram daging kerbau. Operasi Pasar digelar secara beriringan dengan gerai vaksinasi COVID-19 di masing-masing kelurahan.

“Minyak goreng kita jual sesuai het, yaitu Rp28 ribu per dua liter. Sedangkan untuk daging kerbau kita jual Rp77 ribu per kilogram. Penjualan diutamakan untuk warga sekitar yang mengikuti vaksinasi covid-19, sambil mengejar capaian herd immunity Kota Tangerang. Namun, juga dibuka secara umum selama persediaan masih ada,” katanya.

Ia pun menjelaskan, setiap kecamatan mendapat jatah 400 liter minyak dan 200 kilogram daging yang dibagi menjadi dua lokasi.

“Masyarakat bisa memanfaatkan program ini sebaik mungkin, tidak perlu jauh-jauh ke ritel-ritel tengah kota. Tinggal datang ke lokasi vaksinasi di kelurahan setempat. Ikut vaksinasi supaya sehat dan bisa beli minyak dan daging dengan harga murah. Jadi, satu kali datang, dua keuntungan didapat,” katanya.

 

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.