Pemkot Tomohon-Politeknik Bali jalin kerja sama kembangkan transportasi darat



Tomohon (ARSIP DUNIA) – Pemerintah Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) bekerja sama dengan Politeknik Transportasi Bali kembangkan transportasi darat di daerah berpenduduk lebih 100 ribu jiwa tersebut.

“Kerja sama ini dilakukan sebagai upaya terus meningkatkan pelayanan optimal kepada seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon lebih khusus melalui bidang transportasi darat,” sebut Wali Kota Tomohon, Caroll JA Senduk di Bali, Senin.

Menurut dia, penandatanganan kerja sama ini penting dilakukan dalam rangka menyukseskan pelaksanaan pembangunan di Kota Tomohon.

Dia optimis, kerja sama ini memberikan bermanfaat bagi Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Perhubungan, begitu juga dengan Politeknik Transportasi Darat Bali yang nantinya menjadi pusat pendidikan dan pelatihan bagi para peserta yang ikut dalam program pendidikan dan pelatihan.

“Program kerja sama ini tentu akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Baca juga: Kemenparekraf-Politeknik Negeri Bali kembangkan desa wisata

Dia berharap, kerja sama yang terbangun ini akan menjadi momentum yang tepat dan strategis dalam misi peningkatan kesejahteraan masyarakat di sektor perhubungan.

Politikus PDIP itu menambahkan, kerja sama ini adalah bentuk nyata kolaborasi positif antar pemangku kepentingan baik Pemerintah Kota Tomohon maupun Politeknik Transportasi Darat Bali dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan, pembentukan sikap dan perilaku SDM yang diperlukan dalam penyelenggaraan transportasi darat.

“Semoga penandatanganan perjanjian kerja sama ini menjadi awal yang baik untuk menguatkan sinergitas kelembagaan dan dalam tugas dan pengabdian bagi bangsa dan negara khususnya Kota Tomohon hebat dan Politeknik Transportasi Darat Bali hebat,” sebutnya.

Perjanjian tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah kerja sama antara Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk bersama Direktur Politeknik Transportasi Darat Bali Efendi Raharjo di Gianyar Bali.

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.