Jakarta (ARSIP DUNIA) – Perusahaan yang mengembangkan gim populer global PUBG (Player Unknown’s Battlegrounds) Krafton, mengumumkan investasi terbarunya sebesar 5,4 juta dolar AS atau setara Rp77 miliar untuk pengembang aplikasi gim olahraga asal India bernama Nautilus Mobile.

Krafton yang merupakan perusahaan asal Negeri Ginseng itu baru pertama kali menanamkan modalnya pada pengembang gim lainnya yang berasal dari India.

Baca juga: Tencent Games & KRAFTON menangkan gugatan kecurangan di PUBG Mobile

Melansir Kantor Berita Yonhap, Minggu, Nautilus merupakan pengembang aplikasi gim olahraga cricket yang kini telah berkembang menjadi waralaba atau franchise.

Salah satu gim hasil Nautilus Mobile adalah “Real Cricket” yang telah diunduh oleh 100 juta kali secara global dengan pengguna aktif bulanan mencapai 10 juta pengguna.

Tentunya dengan investasi tersebut, Krafton memiliki lebih banyak peluang untuk masuk di industri gim global dan meraup keuntungan dari bisnisnya.

Krafton sebelumnya telah masuk ke industri gim global sejak 2007, perusahaan itu semakin dikenal sejak gim PUBG dirilis dan melejit di pasaran pada 2017.

Permainan daring bertemakan “Battle Royale” itu telah memiliki ratusan juta basis penggemar dan telah dijual lebih dari 75 juta kali baik dari segi gim komputer maupun konsol.

Pada versi gim di ponsel pintar, PUBG bahkan mencatat telah diunduh sebanyak 1 miliar pengguna.

Baca juga: Hobi main game, Pevita Pearce ungkap cerita unik saat main PUBG Mobile

Baca juga: Pevita Pearce hadir dalam game PUBG Mobile

Baca juga: PUBG Mobile siapkan “pesta” sambut Imlek

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.