Jakarta (ARSIP DUNIA) – Traveloka, lifestyle superapp di Asia Tenggara, berhasil meningkatkan pengguna harian hingga lebih dari 15 persen berkat fitur Reward Zone yang diluncurkan pada pertengahan Januari 2022.

Melalui fitur Reward Zone, pengguna dimanjakan dengan beragam kumpulan casual games seru yang dapat dimainkan secara gratis. Selain itu, pengguna juga dapat memenangkan hingga ribuan Traveloka Poin yang dapat ditukarkan untuk pembelian berbagai produk yang tersedia di aplikasi Traveloka.

Alfonso Hartanto selaku SVP Platform Traveloka mengatakan, melalui konsep gamifikasi tersebut, pengguna dapat lebih mengenal produk dan layanan, serta meluangkan waktu lebih lama di Traveloka dengan pengalaman yang lebih seru dan menyenangkan.

“Didukung oleh tingginya minat masyarakat Indonesia untuk bermain games selama masa pandemi, kami menerima respon yang sangat positif dari para pengguna dengan adanya peningkatan penggunaan aplikasi Traveloka hingga 60 persen lebih lama dan peningkatan pengguna harian lebih dari 15 persen,” kata Alfonso dikutip dari keterangan resminya, Kamis.

Berdasarkan laporan InMobi selama periode Januari 2020-Januari 2021, 80 persen responden Indonesia disebut sebagai gamer berkomitmen tinggi karena bermain satu hingga beberapa kali dalam sehari. Di sisi lain, 29 persen dari total lebih dari 1.000 responden meluangkan hingga 30 menit untuk bermain satu sesi games sambil menyantap cemilan.

Baca juga: Tabungan emas Pegadaian kini tersedia di Traveloka

Hadirnya Reward Zone menjadi salah satu bentuk komitmen Traveloka sebagai lifestyle Superapp, agar pengguna tidak lagi hanya mengunjungi aplikasi untuk membeli kebutuhan perjalanan, namun juga bisa menikmati games menarik dan seru secara gratis sebagai bentuk hiburan dan relaksasi sementara melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Pengguna dapat menemukan fitur Reward Zone pada laman utama aplikasi Traveloka yang terletak di bagian paling kanan bawah. Adapun games yang dapat dimainkan adalah Misi-Misi Berhadiah, Teka-Teki Traveloka, Pick-a-Loka, dan Sodaloka.

Dengan bermain games di Reward Zone, pengguna bisa mengumpulkan banyak Traveloka Poin setiap harinya.

Pengguna bisa menukarkan Traveloka Poin untuk ditukarkan sebagai potongan harga saat melakukan pembelian berbagai produk di aplikasi Traveloka mulai dari pesan antar makanan di Traveloka Eats, belanja kebutuhan fashion, mencari pengalaman hiburan online melalui Traveloka Xperience, hingga tiket pesawat atau reservasi hotel.

Baca juga: Traveloka hadirkan Game Farm International Championship

Baca juga: Traveloka hadirkan layanan pesan taksi Bluebird “QuickRide”

Baca juga: Traveloka Holiday Stays tawarkan akomodasi liburan yang lebih privat

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *