Jakarta (ARSIP DUNIA) – Aktor Indra Brasco berpendapat bahwa bentuk mengapresiasi atau penghargaan kepada diri sendiri merupakan suatu hal yang penting untuk dilakukan, terutama setelah memperjuangkan resolusi agar terwujud setiap tahun.

Namun menurutnya, apresiasi itu tidak akan lengkap jika tidak menularkan kebahagiaan bersama orang-orang terdekat yang disayangi.

“Perayaan itu akan tidak nikmat kalau seandainya kita tidak berbagi dengan orang-orang yang kita sayangi, contohnya sama istri dan anak-anak. Memberi apresiasi seperti sesuatu hal yang kecil saja ke istri atau anak, begitu mereka melakukan sesuatu kita ucapkan terima kasih,” kata Indra saat konferensi pers virtual, Jumat.

Baca juga: Aaliyah Massaid ingin berbisnis fesyen

Bagi Indra, bentuk apresiasi menjadi salah satu booster atau pemacu bagi diri sendiri sehingga dapat lebih baik setiap menjalankan target.

Selain sebagai aktor, Indra sendiri dikenal sebagai pengusaha atau dadpreneur. Bapak dengan empat anak itu juga menjalankan bisnis seperti mengelola event organizer IncProduction sebagai Founder & CEO serta mengelola co-working space Connectinc.

“Kadang bapak-bapak ini ingin memberikan sesuatu yang lebih. Tapi memberikan apresiasi yang berupa barang nggak harus mahal. Sebenarnya bukan hanya nilai barangnya, tapi bagaimana memberikannya. Itu, sih, yang selalu aku berikan ke anak-anak,” ujar pemeran karakter ayah Ann di film “Geez & Ann” (2021) itu.

Berbeda jika dibandingkan dengan masa sebelum menikah yang masih menargetkan resolusi untuk diri sendiri, kini makna apresiasi saat resolusi tercapai pun bergeser setelah dirinya memegang peran sebagai seorang suami sekaligus ayah.

Indra mengatakan resolusi yang ia targetkan pun semakin berkembang seiring perubahan zaman dan teknologi.

“Kalau sekarang ini, aku lebih berkembangnya dengan mempertahankan bagaimana bisnis itu lebih sustainable. Lalu bisa lebih kreatif lagi, out of the box, disesuaikan dengan kondisi sekarang,” tuturnya.

Ia juga mengingatkan pentingnya bagi generasi seusianya yang telah menjadi orang tua untuk selalu meningkatkan pengetahuan dan mengikuti perkembangan teknologi.

“Kita sebagai orang tua bisa melihat sebuah peluang untuk menjalin hubungan dengan lintas-generasi. Itu kadang-kadang memaksa, sih, tapi mau nggak mau,” ujar Indra.

Baca juga: Cara seru selebritas isi libur panjang di rumah saja

Baca juga: Indra Brasco ajarkan anak untuk lindungi diri sejak dini

Baca juga: Indra Brasco bagikan kisah dampingi istri melahirkan saat pandemi

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.