Peringati Isra Miraj SMPN 4 Sungai Raya adakan berbagai lomba



Pontianak (ARSIP DUNIA) – Dalam memperingati hari Isra Miraj, di SMP 4 Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, mengadakan berbagai macam lomba untuk meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah SWT.

“Kita jadikan peringatan Isra Miraj ini sebagai momentum untuk kita dalam memperbaiki keimanan kita semua,” kata Muhammad Shodiq selaku Ketua Panitia, di Sungai Raya, Jumat.

Ia menambahkan, untuk sesi pertama diisi dengan pembukaan dan ceramah agama. Dilanjutkan dengan sesi kedua dengan perlombaan perwakilan masing-masing kelas tujuh, delapan, dan sembilan.

“Untuk kegiatan lombanya ada tiga jenis yaitu lomba pidato, doa selamat dan juga kaligrafi,” sambungnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini agar dapat memperbaiki keyakinan seluruh umat manusia sehingga dapat memperkuat dan mempertebal keimanan umat islam kepada Allah SWT.

“Kita sebagai umatnya tentu berusaha untuk menjadi umat yang baik, yaitu menjalankan segala perintah Allah SWT. Pada peringatan Isra Miraj ini semoga kita semuanya dapat meningkatkan kualitas ibadah,” harap Shodiq.

Kepala Sekolah SMP 4, Panggih Setiyo mengatakan kegiatan Isra Miraj ini sudah sangat baik, walaupun dilaksanakan disaat pandemi tapi masih bisa melaksanakannya. “Seperti diketahui beberapa kegiatan massal sebenarnya masih belum dibolehkan tapi kita masih bisa melaksanakannya walaupun harus menggunakan metode daring dan luring. Alhamdulillah hasilnya sudah bagus,” jelasnya.

Panggih berharap, semoga kegiatan ini bisa lebih meriah lagi kedepannya, apalagi bila nanti sudah diizinkan untuk melakukan kegiatan yg bersifat masal di sekolah dan ini bukan hanya sekadar peringatan saja, tetapi bisa dimaknai dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.