Jakarta (ARSIP DUNIA) –

Nintendo secara bertahap menghentikan toko digital untuk membeli game di Nintendo 3DS dan Wii U. Melalui sebuah pengumuman Nitendo mengumumkan pengguna tidak bisa berbelanja di eShop Wii U dan Nintrndo 3DS pada Maret 2023.

Dikutip dari The Verge pada Rabu, Nintendo tidak mematikan kedua konsol itu, setelah Maret 2023, pengguna masih bisa mengunduh ulang game, mendapatkan pembaruan perangkat lunak dan main game online di sistem Nintendo 3DS dan Wii U.

 

Sambil menuju Maret 2023, mulai 23 Mei 2022 pengguna tidak bisa memakai kartu kredit untuk mengisi saldo akun eShop Wii U dan Nintendo 3DS. Per 29 Agustus, kartu hadiah (gift card) tidak bisa digunakan untuk mengisi saldo akun eShop.

 

Pengguna juga harus menebus kode yang dimiliki sebelum Maret 2023. Setelah Maret 2023, pengguna tidak bisa menggunakan saldo di akun Nintendo Wallet untuk membeli konten 3DS dan Wii U.


Dukungan yang berkurang secara bertahap untuk kedua perangkat ini merupakan mekanisme yang alami bagi gawai yang mulai jarang digunakan.

 

Saat ini, Nintendo Switch menjadi konsol yang paling banyak digunakan dari merk tersebut.

Baca juga: Nintendo sebut krisis chip ganggu pengembangan perangkat keras

Baca juga: Nintendo Switch akan diproduksi lebih sedikit karena krisis “chip”

Baca juga: Chris Pratt hingga Seth Rogen isi suara “Super Mario Bros”

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *