Jakarta (ARSIP DUNIA) – PT Panasonic Manufacturing Indonesia melalui produksi Karya Anak Bangsa, kembali memperluas pasar luar negerinya dengan dimulainya ekspor perdana lemari es dua pintu ke Kamboja.

PT PMI akan merelokasi bisnis beberapa produk dari luar, seperti produk AC, Lemari ES, Mesin Cuci dan beberapa produk lainnya, yang sebagian besar telah direalisasikan dan akan terus ditambah. Ini merupakan komitmen kelompok Panasonic – GOBEL untuk terus meningkatkan investasi di Indonesia.

Ekspor perdana ke Kamboja ini dihadiri oleh Dirjen ILMATE Kementrian Perindustrian, Taufiek Bawazier. Kali ini PT PMI berhasil melakukan ekspor lemari es dua pintu teknologi inverter menggantikan Vietnam, sekaligus secara nyata menjelaskan bahwa kita tidak perlu ragu akan kualitas produk-produk Panasonic “Made in Indonesia” karya anak bangsa yang telah diekspor ke lebih dari 30 negara di seluruh penjuru dunia. Ini bisa terjadi karena SDM tangguh yang dimiliki oleh kelompok Panasonic – GOBEL.

Business Unit Refrigerator (pabrik lemari es) PT PMI berdiri sejak tahun 1975. Dengan kemampuan memproduksi secara penuh (full manufacture) dari bahan baku hingga produk jadi, pabrik lemari es PT PMI ini secara agresif terus mengembangkan produksinya sehingga dapat memenuhi pasar domestik serta pasar ekspor. 40% dari produksi pabrik lemari es PT PMI dibuat untuk pasar ekspor Asia dan Timur Tengah. 7 negara destinasi ekspor lemari es PT PMI adalah Jepang, Hong Kong, Malaysia, Myanmar, UAE, Kuwait dan Oman. Kamboja merupakan negara destinasi ke 8. 

Dengan demikian, Panasonic – GOBEL telah berkontribusi kepada pertumbuhan perekonomian nasional melalui investasi, membuka lapangan kerja dan peningkatan ekspor.

Dirjen ILMATE Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran PT Panasonic Manufacturing Indonesia atas dukungannya terhadap upaya Pemerintah mendorong kegiatan ekspor industri elektronika dengan terus berinovasi dan menambah lini produk yang dapat bersaing di level internasional hingga saat ini dapat menambah destinasi ekspor ke pasar Kamboja.

Presiden Direktur PT PMI, Tomonobu Otsu mengatakan “Panasonic dari sekarang juga akan terus memperluas bisnis elektronik rumah tangga di Indonesia dan secara aktif berupaya memperluas ekspor dengan menambah jumlah negara tujuan ekspor.”

Taufiek Bawazir menambahkan, “Ekspor Perdana Produk Kulkas PT Panasonic Manufacturing Indonesia ke Kamboja menunjukkan upaya Panasonic untuk menjadikan Indonesia sebagai basis produksi kulkas”.

PT PMI juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah khususnya Kementerian Perindustrian yang telah memberikan dukungan dan arahan yang jelas mengenai protokol kesehatan Covid-19 di dunia industri sehingga produksi tetap dapat dilaksanakan dan kali ini dapat mengembangkan ekspor ke Kamboja sesuai rencana.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.