Jakarta (ARSIP DUNIA) – Persib Bandung U-17 bersama Garudayaksa Football Academy Indonesia sedang berada di Doha, Qatar, untuk menjalani pelatihan di Aspire Academy sebagai bagian dari penjelasan spirit hebat sepak bola Prabowo Subianto.

Head of Delegation Persib-Garudayaksa Fary Francis mengatakan pelatihan tersebut adalah janji dan keinginan Prabowo.

“Pak Prabowo optimistis, ada ribuan talenta hebat di Tanah Air. Mereka akan menjadi anak-anak Garuda emas nantinya, membela tim nasional, dan membawa Indonesia ke Piala Dunia,” kata Fary, mengutip cita-cita luhur Prabowo.

Persib U-17 yang berlatih di Aspire Academy Qatar adalah peraih Piala Prabowo Subianto dalam turnamen Nusantara Open, Juli 2022. Turnamen tersebut diikuti 16 tim dari seluruh Indonesia. Runner-up turnamen, PSLS Lhokseumawe Aceh juga akan dikirim ke Aspire Academy.

“Aspire Academy memiliki komitmen, visi, dan berinvestasi membangun fasilitas, metodologi, kepelatihan yang komplit dan modern,” kata CEO Garudayaksa Football Academy (GFA) Indonesia atau Akademi Sepakbola Garudayaksa (ASG) Indonesia Dusan Bogdanovic dari Aspire Zone, di Aspire Academy Qatar.

Ada banyak cabang olahraga yang dikelola Aspire. Fary bersama Dusan Bognadovic juga sudah bertemu dengan Direktur Jenderal Aspire yang juga Direktur Teknis Qatar FA Ivan Bravo.

Bahkan Garudayaksa Football Academy Indonesia (GFA Indonesia) segera menyepakati kerja sama dengan Aspire Academy pekan ini.

Ada banyak prestasi bagus, khususnya di Aspire Football Dream, yaitu Qatar juara Piala Asia U-19 pada 2014 dan lima tahun meraih juara Piala Asia dengan memborong gelar pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak untuk striker mereka, Almoez Ali.

Selain skuad Persib-Garudayaksa, sejumlah tim muda lain juga berlatih di Aspire Academy, seperti Zenith St. Petersburg, Laos U-17, Al-Wehda Arab Saudi, dan Gornik Zabrze Polandia.

“Bertemu dengan banyak orang menjadi ajang yang bagus untuk mengasah mental anak-anak,” ujar Fary yang bersama tim akan menyambut kedatangan Prabowo di Aspire Academy awal Juni.

Baca juga: Indonesia menimba ilmu sepak bola dari Samurai Biru

Baca juga: Argentina umumkan bakal uji coba melawan Indonesia Juni mendatang

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2023

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *