Kami perlu lebih agresif dan sikap mental yang berkelanjutan untuk memenangkan pertandingan

Jakarta (ARSIP DUNIA) – Pelatih AC Milan Stefano Pioli menginginkan anak asuhnya tampil agresif ketika bertemu dengan Inter pada leg pertama semifinal Piala Italia di Stadion San Siro, Milan, Selasa malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, Pioli mengatakan AC Milan perlu menunjukkan sikap mental yang berkelanjutan agar mampu memenangkan laga melawan Inter.

Pioli menilai AC Milan memiliki kekuatan ketika mereka bermain dengan tempo tinggi dan pada laga nanti mereka akan mencoba mengembangkan dalam manajemen permainan.

Pelatih asal Italia itu menjelaskan, Milan enggan berhenti melihat ke depan dan terus menyerang, menurutnya ada penurun kualitas di tubuh Rosonerri pada dua pertandingan terakhir mereka.

Baca juga: AC Milan masih di jalur untuk Scudetto, kata Pioli

“Kami perlu lebih agresif dan sikap mental yang berkelanjutan untuk memenangkan pertandingan. Kekuatan kami terletak pada bermain dengan tempo tinggi, tetapi kami mencoba untuk berkembang dalam hal manajemen permainan kami,” terang Pioli.

“Namun, kami tidak ingin berhenti melihat ke depan dan menyerang. Ada penurunan kualitas dalam dua pertandingan terakhir kami,” sambungnya.

Menurutnya, laga melawan Inter dengan tajuk Derby Della Madonnina ini akan melibatkan banyak emosi dan adalah pertandingan penting dalam langkah Milan menuju final Piala Italia.

Selain itu, Pioli menilai hasil positif pada pertandingan melawan Inter akan memberikan kepercayaan diri serta antusiasme yang bisa mereka bawa di gelaran Liga Italia.

“Sebuah Derby selalu membawa dengan banyak emosi. Pertandingan besok itu penting dalam rangka mencapai final dan juga mendapatkan kepercayaan diri dan antusiasme dengan liga di pikiran,” ungkap Pioli.

Baca juga: Pioli belum pikirkan gelar juara bersama AC Milan saat ini

Baca juga: Inter Milan tumbang 0-2 di tangan Sassuolo

Baca juga: Dikalahkan Liverpool, Inzaghi tetap puas dengan penampilan Inter

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.