Polisi gelar perkara kasus dugaan penculikan anak di Kembangan



Gelar perkara untuk menentukan motif dan siapa saja yang terlibat

Jakarta (ARSIP DUNIA) – Polsek Kembangan Jakarta Barat melakukan gelar perkara kasus dugaan penculikan anak di bawah umur yang dilakukan oleh wanita paruh baya.

“Hari ini kita lakukan gelar perkara untuk menentukan motif dan siapa saja yang terlibat,” kata Kanit Reskrim Polsek Kembangan, AKP Ferdo Elfianto, saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Dalam gelar perkara tersebut, pihaknya menghadirkan terlapor dalam hal ini orang tua korban, beberapa saksi, hingga terduga pelaku.

Berdasarkan keterangan para pihak itulah, polisi memutuskan apakah peristiwa ini merupakan pidana penculikan atau tidak. “Karena ini belum pasti penculikan atau bukan. Kita harus gelar perkara dahulu untuk menentukan semuanya,” jelas dia.

Berdasarkan hasil gelar perkara juga, polisi dapat menentukan siapa tersangka dan motif utama kasus penculikan tersebut.

Sebelumnya, beberapa akun Instagram mengunduh video yang menayangkan seorang wanita paruh baya berjalan bersama dua anak perempuan di sekitar Jalan Joglo Jakarta Barat.

Sang perekam video pun mengikuti wanita tersebut dari belakang menggunakan sepeda motor hingga berhenti di tepi jalan.

Setelah itu, video pun terpotong dan langsung memperlihatkan wanita paruh baya tersebut sudah diamankan warga setempat. Wanita tersebut tampak disoraki oleh warga saat diamankan di sebuah rumah.

Baca juga: Polisi selidiki dugaan penculikan anak di Kembangan

Baca juga: Polisi tangkap pelaku penculikan anak di Pesanggrahan

Baca juga: Motif pelaku penculikan balita di Pesanggrahan ingin menguasai korban

Pewarta: Walda Marison
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ARSIP DUNIA 2022

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.