Indramayu (ARSIP DUNIA) – Kepolisian Resor (Polres) Indramayu, Jawa Barat, melakukan pengecekan jalur mudik, baik arteri, alternatif, dan tol untuk persiapan arus mudik Lebaran 2023.

“Kami melakukan pengecekan jalur mudik, mulai dari jalan tol, arteri pantura, maupun alternatif untuk mempersiapkan layanan arus┬ámudik,” kata Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar di Indramayu, Jumat.

Fahri mengatakan pengecekan jalur mudik Lebaran 2023 di jalur arteri pantura, tol, dan alternatif lebih awal untuk memastikan kesiapan agar ketika para pemudik melalui jalur tersebut merasa nyaman dan aman.

Ia menjelaskan dari hasil peninjauan selama dua hari, pihaknya sudah dapat memetakan rekayasa lalu lintas apa yang akan digunakan selama arus mudik Lebaran 2023, terutama di jalur pantura yang terdapat pasar, seperti Pasar Patrol, Kecamatan Patrol, Pasar Parean, Kecamatan Kandanghaur, Jembatan Sewo, dan lain sebagainya.

Jalur-jalur tersebut, lanjut Fahri, perlu penjagaan dan rekayasa lalu lintas yang baik, mengingat ketika ada warga yang pergi ke pasar, maka perjalanan akan sedikit tersendat.

“Kami sudah melakukan pemetaan. Untuk sementara diperkirakan ada 19 titik pospam dan 6 titik pos pelayanan, kemudian satu pos terpadu yang akan ditempatkan di Bundaran Lohbener Indramayu,” ujarnya.

Selain itu, kata Fahri, pada kegiatan pengecekan jalur mudik, pihaknya mengecek kondisi jalan di mana di ruas jalan raya pantura tengah dilakukan perbaikan.

By pass

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *